Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 20 Oktober 2017 | 11:17 WIB
  • Film Indonesia Raih Penghargaan Asian Project Market 2017

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Rintan Puspitasari
Film Indonesia Raih Penghargaan Asian Project Market 2017
Photo :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
Mira Lesmana

VIVA – Tak banyak yang tahu salah satu film Indonesia kembali meraih penghargaan di luar negeri. Sebuah proyek film dari rumah produksi Miles Films ini telah membanggakan nama Indonesia di ajang Asian Project Market 2017.

Informasi ini diperoleh dari akun Instagram resmi Miles Films. Dalam unggahannya kemarin, terlihat Mira Lesmana selaku Produser dan Riri Riza sebagai sutradara menerima langsung penghargaan CJ Entertainment Award di Asian Project market (APM)- Busan International Film Festival 2017, pada 17 Oktober 2017.

"Proyek film Humba Dreams Terima Penghargaan di Asian Project Market 2017," tulis akun @milesfilms. 

Proyek film Humba Dreams merupakan satu-satunya proyek film yang mewakili Indonesia tahun ini. Padahal di tahun-tahun sebelumnya, Indonesia mengajukan lebih dari satu proyek film di ajang ini.

Pada 2015 misalnya, Indonesia mengikutsertakan dua filmnya ke ajang yang sama, yaitu Marlina the Murderer in Four Acts dan The Wasted Land. Dua film tersebut kini juga telah meraih banyak sukses di luar negeri. Sementara pada 2016 dua film yang diajukan untuk mewakili Indonesia adalah film Love and Vengeance dan Beautiful Shadows. 

Untuk informasi, Asian Project Market adalah ajang penting bagi sutradara dan produser film di Asia, di mana proyek film terpilih akan diperkenalkan pada pelaku industri perfilman dunia untuk mendapat kemungkinan dukungan kerja sama. Proses seleksi film ini juga dikenal cukup ketat. 

 

 

Proyek Film HUMBA DREAMS Terima Penghargaan Di ASIAN PROJECT MARKET 2017! _ Film terbaru kami, HUMBA DREAMS, yang saat ini sedang dalam tahap paska produksi, menerima CJ Entertainment Award di Asian Project Market (APM) - Busan International Film Festival 2017. Sutradara Riri Riza dan Produser Mira Lesmana menerima langsung penghargaan tersebut pada Selasa malam 17 Oktober 2017 di Busan, Korea Selatan. Asian Project Market atau APM adalah ajang penting bagi Sutradara dan Produser film Asia, dimana proyek proyek film terpilih setelah melalui seleksi ketat, diperkenalkan kepada pelaku industri perfilman dunia untuk mendapat kemungkinan dukungan kerjasama. Pada APM 2017, #HUMBADREAMS merupakan satu-satunya proyek film yang mewakili Indonesia tahun ini. Terima kasih yang tak terhingga APM/ ??????? Busan International Film Festival (BIFF) @busanfilmfest dan CJ Entertainment @cjenmmovie untuk Penghargaan yang diberikan kepada HUMBA DREAMS. Terima kasih juga @pusbangfilm Kemendikbud Republik Indonesia untuk dukungannya. Nantikan kehadiran filmnya di Indonesia tahun depan ???? _ Info lebih lengkap tentang APM bisa dilihat di : http://apm.asianfilmmarket.org _ #biff #asianprojectmarket

A post shared by Miles Films (@milesfilms) on