Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 24 Oktober 2017 | 22:52 WIB
  • Baim Wong Kini Menyebalkan, Kenapa?

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Baim Wong Kini Menyebalkan, Kenapa?
Photo :
Baim Wong (Gestina Rachmawati)

VIVA – Aktor Baim Wong akan memerankan karakter antagonis bernama Benny dalam film layar lebar Hujan Bulan Juni yang diangkat dari karya Sapardi Djoko Damono.

Ditemui usai screening film tersebut, Baim mengakui, perannya akan sangat menyebalkan bagi para penonton.

"Ya, memang porsinya seperti itu ya, annoying," ujar Baim di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 24 Oktober 2017.

Baim mengaku awalnya sempat khawatir, ketika hendak memerankan sosok Benny di film tersebut. Namun, ketika dipastikan aktingnya cukup memadai untuk karakter antagonis, dia pun berbalik percaya diri.

"Awalnya serem sih buat aku, untuk nerima juga. Takutnya, malah jadi ganggu satu film ini. Ternyata, pas tanya kanan-kiri, 'Kelebihan enggak akting gue?', mereka bilang pas," kata Baim.

Baim mengaku, awalnya tak pernah membayangkan bagaimana sebuah puisi bisa diangkat menjadi film. Namun, ketika melihat hasilnya, Baim tak menampik, andil Reni Nurcahyo Hestu Saputra, sang sutradara, memang sangat besar dalam penggarapan film ini.

"Menemukan puisi-puisi kayak Pak Sapardi ini sangat jarang ya. Dan, pas tahu puisi ini difilmkan, agak enggak mungkin. Tetapi, ternyata bisa ya. Itu yang saya pertanyakan, karena ditontonnya enak. Emang kekuatan director itu sangat menentukan," kata Baim.

Membaca novelnya setelah terima pekerjaan tersebut, Baim mengatakan, makin terbebani. Apalagi, banyak orang yang mengatakan novelnya bagus banget.

"Di situ agak beban sih. Cuma ya dijalani aja," ujarnya menambahkan. (asp)