Baim Wong Berkali-kali Ganti Guru Bahasa Manado

Baim Wong
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Baim Wong mengaku harus intens belajar Bahasa Manado, demi memerankan sosok antagonis bernama Benny di film Hujan Bulan Juni. Agar bisa fokus belajar demi film yang akan dirilis pada awal November 2017 itu, dia sampai harus beberapa kali berganti guru, agar benar-benar paham dialog yang akan diucapkannya.

Setahun Eksis di Youtube, Baim Wong Bakal Kasih Give Away Paling Gila

"Belajar bahasa daerah Manado itu sebulan. Bahkan, sampai enam kali ganti narasumber," ujar Baim di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 24 Oktober 2017.

Setelah sebulan melatih lidah dan dialek, Baim pun ternyata masih harus melakukan revisi terkait tata bahasa Manado yang dipelajarinya tersebut.

Baim Wong Nekat Hidup di Pulau Tak Berpenghuni di China, Ngapain Sih?

"Cuma pas sudah sampai di Manado untuk shooting, bahasa dialog saya direvisi biar kayak aslinya," kata Baim.

Baim mengaku, kesulitan yang dihadapinya dalam belajar Bahasa Manado ini, memang cukup terasa memberatkan. Apalagi, ketika hendak improvisasi. Dia pun harus berkonsultasi terlebih dahulu, agar tata bahasanya itu tidak melenceng dari pemaknaan sebenarnya.

Agung Hercules Meninggal, Baim Wong Tulis Pesan yang Bikin Merinding

"Kalau soal sulit itu pasti, karena itu bukan bahasa saya. Jadi, pas mau improvisasi saya harus tanya dulu sama orang sana, bahasanya bener enggak kayak gini," ujarnya. (asp)

Komik satire Baim Wong (Twitter/@satitre_tan_mark)

Baim Wong Apes: Puji Jokowi Dibully Kampret, Hapus Diserang Cebong

Baim Wong serba salah di mata kampret dan cebong.

img_title
VIVA.co.id
24 Juni 2020