Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 15:04 WIB
  • Jodoh Wasiat Bapak: Musibah Seblak Pedas Pembawa Maut

  • Oleh
    • Beno Junianto
Jodoh Wasiat Bapak: Musibah Seblak Pedas Pembawa Maut
Photo :
  • anteve
Jodoh Wasiat Bapak

VIVA – Cecep kaget melihat hantu anaknya Neneng. Saat membereskan dagangannya, tiba-tiba seblak yang masih sisa jatuh sendiri. Cecep mau ke kamar mandi cuci tangan.

Namun, dia melihat hantu Neneng penuh seblak muncul menakutkan. Bu Saodah istri Cecep mengatakan, mungkin Neneng muncul mau mengingatkan, agar Bapaknya tidak lagi jualan seblak.

Ternyata, Neneng adalah anak SD yang memang sangat doyan makan seblak. Namun, saat perutnya sakit, Adam melihatnya dan membawa Neneng ke rumah sakit. Pak Cecep malah memarahi Adam yang memberitahu  hasil rontgen dokter, pencernaan Neneng terganggu akibat makan seblak.

Pulang dari rumah sakit Neneng kelaperan. Bu Saodah mau ngasih makan nasi malah ditolak. Neneng pun meninggal, setelah makan seblak buatan Cecep.Tetapi, karena Bu Saodah sempat memanggil Juminten buat ngasih jamu ke Neneng, Pak Cecep menuduh Juminten sebagai penyebab kematian anaknya.

Sejak kematian Neneng, kehidupan Pak Cecep tidak tenang. Begitu juga dengan warga kampung Kucrit yang sering melihat hantu Neneng. Mak Atik heran, melihat anak perempuan di jalan malam-malam. Kala ditegur, ternyata hantu Neneng yang mati karena makan seblak. Mak Atik lari ketakutan.

Mak Atik tambah kesal, karena Daus sakit perut. Itu sebabnya mak Atik mau membantu Mas Gun menyelidiki seblak buatan Cecep. Kerupuk seblak diperiksa di laboratorium. Ternyata, kerupuk bahan seblak itu menggunakan bahan pewarna tekstil. Selain itu, kerupuk kena jamur karena simpanan sejak lama. Kerupuk juga direbus sebentar dan masih kenyal, kurang matang.

Kala diingatkan istrinya, Cecep marah. Ia malah mengunci anak istrinya di kamar. Tapi Cecep makin diteror hantu Neneng. Cecep  lalu terjerumus ke sebuah lubang sampah dan tertimbun hingga mati di dalam lubang. Orang yang melayat heran, melihat jenazah Cecep penuh sampah. Mereka berbisik, mungkin karena berdagang dengan cara yang kotor, maka sampah susah dibersihkan dari jenazah.

Selain itu, di kuburan jenazah Cecep terlepas dan kembali dipenuhi dedaunan dan sampah. Mama Adam mengingatkan anak-anaknya, agar mengambil pelajaran dari kisah ini. Siapa pun kalau berjualan makanan harus menjual makanan yang higienis dan tidak membahayakan konsumen!

Saksikan Jodoh Wasiat Bapak malam ini di ANTV di pukul 20.00 WIB.