Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 30 Oktober 2017 | 06:08 WIB
  • Mak Nyak Juga Ikut di Film Si Doel, Begini Keseruannya

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Isra Berlian
Mak Nyak Juga Ikut di Film Si Doel, Begini Keseruannya
Photo :
  • satu jam lebih dekat-tvOne
Aminah Cendrakasih

VIVA – Sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan yang booming di tahun 1990-an tak pernah bosan untuk ditonton hingga saat ini. Sinetron legendaris itu akan segera diangkat ke layar lebar.

Sinetron yang menceritakan kisah anak Betawi asli yang berhasil meraih gelar Sarjana Teknik, berhasil melambungkan nama Rano Karno, Maudy Koesnaedy, hingga Suti Karno. Masih dibintangi ketiganya, Si Doel Anak Sekolahan The Movie ini sudah melakukan proses pengambilan gambar.

Tak hanya itu, Enyak yang diperankan oleh aktris senior Aminah Cendrakasih juga turut andil dalam film. Ketiga aktor sudah melakukan shooting khusus untuk Mak Nyak, panggilan khusus dari Karyo (almarhum Basuki), karena kondisinya yang sedang sakit.

"Saya sudah shooting adegan dengan Mak Nyak 3 hari. Jujur saya prioritas, karena saya lihat kondisi Mak Nyak sudah sangat drop," ungkap Rano Karno saat jumpa pers di kediamannya di Lebak Bulus Jakarta, Minggu, 29 Oktober 2017.

Selama proses shooting 3 hari tersebut, set dibangun di depan kediaman Aminah.

"Karena Enyak sudah enggak boleh jauh-jauh jadi enggak bisa dibawa ke studio. Makanya itu saya bikin kamar di depan rumah dia. Kita pasangin AC juga," paparnya.

Rano menambahkan, meski terbaring di atas tempat tidur karena menderita glukoma, Mak Nyak masih sangat semangat. Ia bahkan menghafal semua dialognya meski tanpa melihat.

"Begitu waktu shooting, semangatnya, saya kaget. Enyak sudah enggak bisa lihat, enggak bisa baca skenario jadi harus dibacakan. Tapi pas shooting hafal semuanya dialognya kayak enggak ada apa-apa," tutur Rano bercerita.

Melihat hal tersebut, ia pun sempat terheran-heran dengan semangat yang dimiliki oleh Enyak di tengah keterbatasannya.

"Saya bilang wah kalau tahu gini saya kasih panjang. Padahal saya bilang kalau dialog Enyak jangan panjang-panjang. Dipenggal-penggal. Dulu saya sampai bingung mau cut. Bahkan dulu waktu shooting adegan ribut sama babe itu enggak kelar-kelar saya bingung cut-nya di mana. Tapi setelah shooting ini semangatnya bangkit," tambahnya.