Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 00:15 WIB
  • Marsha Timothy Stres Perankan Sosok Ini di Pentas Teater

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Marsha Timothy Stres Perankan Sosok Ini di Pentas Teater
Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya
Marsha Timothy

VIVA – Artis Marsha Timothy akan memerankan lakon sebagai Ida Nasution, dalam pementasan 'Perempuan Perempuan Chairil' yang akan dilangsungkan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, pada 11-12 November 2017 mendatang.

Marsha menjelaskan bahwa karakter Ida ini merupakan partner debat Chairil Anwar. Dari penelusuran yang dilakukannya terhadap sosok tersebut membuktikan bahwa karakter Ida merupakan sosok wanita cerdas.

"Dari yang saya baca dan saya pelajari bahwa mereka tuh (Chairil dan Ida) dari segi intelektual memang setara dan sama-sama enggak mau kalah, jadi hubungannya memang seru. Ada seriusnya, lucunya, macam-macam lah," ujar Marsha saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa 31 Oktober 2017.

Marsha mengaku, pendalaman karakter yang dilakukannya terhadap sosok Ida ini membuatnya harus berupaya keras memahami jalan pikiran wanita tersebut. Sebab, karakter asli dari Ida ini memang dikenal sebagai seorang penulis, sekaligus seorang sastrawan yang cukup ternama di eranya.

Selain itu, Marsha pun mengaku harus belajar banyak terkait aspek peran dalam pementasan teater semacam ini. Karena ini merupakan pengalaman pertama baginya untuk berakting di panggung teater.

"Aku baru pertama kali juga main teater, jadi lagi stres-stresnya sih sekarang. Sampai saya kalau ngomong apa suka enggak sadar gitu," kata Marsha.

Hal ini pun diakui Happy Salma, selaku produser dari 'Perempuan Perempuan Chairil'. Menurutnya, sebagai orang yang sudah sangat akrab dengan dunia teater, naskah dialog karakter Ida ini memang sangat kompleks untuk dihafal dan dipahami.

"Naskah karakternya Ida ini memang berat sekali sih kalau saya bilang," ujar Happy. (one)