Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 10:47 WIB
  • Marcella Zalianty Perjuangkan Nasib Aktor Film Tanah Air

  • Oleh
    • Beno Junianto,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Marcella Zalianty Perjuangkan Nasib Aktor Film Tanah Air
Photo :
  • Bobby Agung/ VIVA.co.id
Marcella Zalianty

VIVA – Persatuan Artis Film Indonesia atau Parfi '56, menyelenggarakan acara syukuran guna memperingati setahun terakhir misi dan kinerjanya di dunia perfilman Tanah Air.

Ketua Umum Parfi '56, Marcella Zalianty menegaskan, organisasi yang dipimpinnya ini akan berupaya untuk konsisten menjalankan tujuannya, demi mengakomodir kepentingan dan kesejahteraan para aktor dan aktris tanah air sebagai pekerja kreatif.

"Intinya bagaimana kita sebagai aktor juga memiliki peranan yang tidak hanya untuk kepentingan dan kesuksesan diri sendiri, tapi juga memperjuangkan hak-hak para aktor lainnya yang lebih luas lagi," ujar Marcella di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Marcella menjelaskan, ada sejumlah kegiatan yang sudah dijalankan pihaknya, terkait dengan berbagai bidang di dunia hiburan terutama film.

"Kita banyak mengadakan pelatihan akting bagi kelas reguler, lalu kita juga terus memperjuangkan regulasi-regulasi terkait dunia perfilman, dan berperan aktif dalam hal mengkritisi undang-undang tentang dunia perfilman," ujarnya.

Selain itu, kakak dari Olivia Zalianty itu juga mengaku, pihaknya telah turut berpartisipasi dalam gerakan nasional Siberkreasi. Siberkreasi adalah sebuah gerakan nasional untuk menanggulangi ancaman terbesar Indonesia yaitu penyebaran konten negatif melalui internet seperti hoax.

"Sebab masifnya perkembangan era digital tidak diiringi dengan aspek literasi yang memadai. Kalau ini tidak direspon dengan cepat, akan bahaya. Tapi kalau bisa direspons dengan baik, makan akan membawa manfaat. Karena artis ini kan kerap menjadi korban yang paling besar di era digital saat ini, seperti misalnya korban hoax," ujarnya.