Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 12:08 WIB
  • Sutradara Beyond Skyline Tercengang Lihat Silat Iko Uwais

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Ichsan Suhendra
Sutradara Beyond Skyline Tercengang Lihat Silat Iko Uwais
Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Kunjungan Produser dan Sutradara Film Beyond Skyline

VIVA – Beyond Skyline, film sekuel dari Skyline di tahun 2010, menyita perhatian pecinta film Indonesia karena menggaet Iko Uwais dan Yayan Ruhian sebagai aktornya. Syuting di Batam dan Yogyakarta, Iko dan Yayan juga dipercaya sebagai koreografer adegan laga dalam film ini.

Produser Beyond Skyline, Matthew E Chausse, dan sang sutradara, Liam O'Donnell, mengaku terpukau dengan keahlian bela diri Iko dan Yayan. Keduanya berbagi cerita bagaimana para aktor silat Indonesia itu membuat mereka tercengang dengan ide-ide koreo mereka. [Baca juga: Wawancara Khusus Sutradara Beyond Skyline, Liam O’Donnell]

"Awalnya seperti pukulan biasa tapi kemudian dia datang dengan ide seperti pukulan bor dan ya, itu membuat kami terkejut," kata Liam O'Donnell saat berkunjung ke kantor redaksi VIVA.co.id di Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa, 31 Oktober 2017.

Sang produser pun menambahkan, dia begitu kaget mengingat Iko terlihat tenang pada mulanya. Namun ketika dia melakukan aksinya, memukul berturut-turut dengan keras, mereka hanya bisa tertawa karena benar-benar tak mengira akan menjadi sekeren itu.

"Kami tertawa, tercengang, tak menyangka akan seperti itu," ujar Matthew.

Ditemui secara terpisah, Iko mengaku dipercaya sebagai action director dalam film ini. Ia harus mengontrol gerakan di depan kamera untuk seluruh adegan perkelahian. Meski sulit, Iko sangat menikmatinya.

"Sulit, sulit semua. soalnya per adegan buat koreonya. Dari segi aktor kita yang latih dari tim Uwais. Semua kita bagi tugas untuk menghafal gerakan-gerakan tersebut," tutur Iko kepada VIVA.co.id saat dijumpai usai konferensi pers perdana Beyond Skyline di Jakarta.

Iko pun menanggapi testimoni Liam yang mengaguminya.

"Liam orangnya baik banget sih, baik banget. Selama kerja sama dia, enggak ada sifat arogan dari dia. Dia nge-direct santai, enggak tegang, pulen lah pokoknya," kata Iko mengakhiri perbincangan.