Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 2 November 2017 | 12:30 WIB
  • Kerja Keras Velove Vexia untuk Film Hujan Bulan Juni

  • Oleh
    • Beno Junianto,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Kerja Keras Velove Vexia untuk Film Hujan Bulan Juni
Photo :
  • Instagram Velove Vexia
Velove Vexia

VIVA – Aktris Velove Vexia mengaku tak banyak pertimbangan saat pertama kali ditawari memerankan karakter Pingkan, dalam film Hujan Bulan Juni garapan sutradara Hestu Saputra.

Dia mengaku langsung tertarik dengan tawaran tersebut, karena puisi Hujan di Bulan Juni ini menurutnya sudah sangat terkenal di kalangan orang-orang yang menyukai sastra.

"Yang pasti pertama kali (diajak), wah ini film pasti bagus. Pas baca skenarionya, ternyata cocok dan satu visi. Aku liat skenarionya, suka karakternya, konfliknya gimana, kemudian aku langsung ngobrol sama Mas Hestu," ujar Velove saat ditemui di kawasan Central Park, Jakarta Barat, Rabu 1 November 2017.

Velove bahkan mengaku sempat merasa sangat percaya diri jika dia lah yang akan dipilih untuk bemain di film tersebut.

"Orang pertama kali ketemu aja aku sudah sotoy banget, 'Mas Hestu, di bayangan Mas Hestu ini film bakal kayak gimana?', kayak sudah pede saja aku yang bakal dipilih main," ujarnya.

Ketika ditanya berapa lama pendalaman karakter Pingkan ini harus dilakukannya, Velove mengaku jika proses reading-nya butuh waktu sekitar dua sampai tiga minggu.

Bahkan, agar lebih menghayati naskah film itu, Velove mengaku sempat melakukan perjalanan bertiga di mobil bersama Adipati Dolken yang menjadi lawan mainnya, dan Hestu Saputra sebagai sang sutradara.

"Jadi kita juga sempat ada workshop, waktu itu kita pergi ke Bandung, aku, Adipati dan Mas Hestu. Ada treatment khusus buat reading. Karena kita butuh nyari chemistry pas di mobil juga. Karena di film ini kan banyak scene di perjalanan, jadi kita latihannya juga di perjalanan," ujarnya.