Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 2 November 2017 | 22:28 WIB
  • Marsha Timothy Tak Menyangka Kalahkan Nicole Kidman

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Marsha Timothy Tak Menyangka Kalahkan Nicole Kidman
Photo :
  • Bobby Agung/ VIVA.co.id
Marsha Timothy

VIVA – Salah satu aktris terbaik Tanah Air, Marsha Timothy, mendapatkan penghargaan sebagai 'Aktris Terbaik' di ajang penghargaan Sitges International Fantastic Film Festival, di Spanyol, beberapa waktu lalu.

Penghargaan itu diraih Marsha karena perannya sebagai Marlina di film 'Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak'. Menariknya, Marsha pun berhasil menyingkirkan para pesaing lain, seperti Nicole Kidman, Masami Nagasawa, dan Monika Balsai.

"Itu surprise banget, semuanya surprise sih. Terus pas dikasih tahu nominator lain, kayak aneh aja rasanya (bisa menang). Kalau senang ya senang lah pastinya," ujar Marsha saat ditemui beberapa waktu lalu.

Istri dari aktor Vino G Bastian itu mengaku tak pernah berharap sedikit pun bisa memenangi penghargaan bergengsi tersebut. Sebab, dengan masuknya film 'Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak' ke dalam kompetisi Sitges itu saja, dia sudah merasa amat senang.

"Saya enggak berani berangan-angan pengin menang. Filmnya sudah masuk kompetisi di Sitges aja sudah senang banget. Sulit sekali dan kayaknya hampir enggak pernah, dan bisa menang. Tapi saya cuma bisa bilang, Alhamdulillah aja," kata Marsha.

Meski demikian, Marsha mengaku enggan untuk berbesar hati, karena penghargaan tersebut. Sebab, dia hanya berupaya untuk selalu totalitas dalam setiap aktingnya, sehingga penghargaan semacam ini pun hanya dianggapnya sebagai bonus semata.

"Saya itu kalau menjalani syuting selalu enjoy, ya saat proses pembuatan film. Jadi ini kayak bonus aja. Saya senang sudah ngerjain film yang saya suka, dengan cerita yang baru, tiba-tiba dapat penghargaan itu tentunya kayak bonus yang banyak sekali lah," ujarnya.

Film 'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak' ini telah ikut bersaing dengan 34 film lainnya di ajang penghargaan Sitges International Fantastic Film Festival tersebut. Beberapa saingan di antaranya adalah 'The Killing of Sacred' (Yorgos Lanthimos), 'Blade of The Immortal' (Takashi Miike), dan 'Before We Vanish' (Kiyoshi Kurosawa).

Selain itu, film 'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak' ini juga mendapatkan Special Mention, untuk program Focus Asia.