Tayang di Luar Negeri, Pengabdi Setan Berubah Jadi Begini

Film Pengabdi Setan
Sumber :
  • StarVision

VIVA – Pengabdi Setan akan tayang di 23 negara. Dari benua Asia sampai Eropa, Ibu akan meneror para penontonnya. Ada beberapa perubahan yang dilakukan tim Pengabdi Setan untuk menyesuaikan pasar internasional. Perubahan pertama terletak pada judul.

5 Film Horor Terbaik Indonesia, Bikin Merinding Tiada Banding

"Judulnya jadi Satan's Slave. Judul Internasionalnya jadi Satan's Slave," ucap sang sutradara, Joko Anwar saat diwawancara di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis malam, 2 November 2017.

Perubahan kedua pada poster. Jika di Indonesia, Pengabdi Setan hadir dengan ibu menghadap ke belakang sambil membawa lonceng, menghadap ke rumah tempat keluarga tersebut tinggal.

Perempuan Tanah Jahanam, Film Horor Joko Anwar Siap Menggedor Jantung

"Posternya pakai yang merah sama payung, yang merah ada rumah, enggak ada orangnya, cuma rumah 'tok' di ujungnya, sama orang yang pakai payung," ujar Joko.

Sisanya Pengabdi Setan akan sama seperti yang tayang di Indonesia. Hanya saja, tim menambahkan teks. Joko menolak untuk dialih bahasa.

Minta Keadilan, Para Pengabdi Setan juga Berhak Bebas Beribadah

"Subtitle aja, kami pengennya subtitle karena kalau dubbing enggak dapet ya," ucapnya. (ase)

Film Gundala.

Wajib Nonton 10 Film Indonesia Terbaik, Drama, Action hingga Horor

Film Indonesia tak kalah keren dan berkualitas dari film Hollywood dan negara lain. Simak rekomendasi 10 film Indonesia terbaik.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2021