Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 8 November 2017 | 18:40 WIB
  • Dulu Petualangan Sherina, Kini Zamannya Naura dan Genk Juara

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Rintan Puspitasari
Dulu Petualangan Sherina, Kini Zamannya Naura dan Genk Juara
Photo :
  • VIVA/Rintan Puspitasari
Film Naura & Genk Juara

VIVA – Sejak film Petualangan Sherina yang menuai sukses hampir 20 tahun lalu, tidak banyak film anak-anak Indonesia yang bisa dibilang mengekor kesuksesan film yang melambungkan nama Sherina dan Derby Romero itu.

Disutradarai oleh Eugene Panji, sebuah film musikal anak-anak kembali dihadirkan di tengah masyarakat Indonesia.

Film yang dibintangi oleh penyanyi cilik Adyla Rafa Naura Ayu, atau biasa dipanggil Naura ini tidak hanya mengangkat kisah cerita yang ringan dan menghibur, tetapi juga disisipi banyak musik yang bisa dijadikan referensi lagu anak Indonesia yang saat ini semakin berkurang.

Film ini sendiri bercerita tentang Naura (Adyla Rafa Naura Ayu), Okky (Joshua Rundengan), dan Bimo (Vickram Priyono) yang terpilih mewakili sekolahnya untuk bersaing dalam kompetisi sains di Kemah Kreatif yang berlangsung di kawasan hutan tropis Situ Gunung.

Petualangan ketiga anak tersebut semakin menarik, saat mereka secara tidak sengaja menemukan sekelompok pencuri satwa (Trio Licik). Bekerja sama dengan Kipli, ranger kecil yang diperankan oleh Andryan Bima yang selalu ditemani oleh monyet kecil bernama Cepot, dan anak-anak di perkemahan lainnya, mereka berusaha mengalahkan pencuri yang ternyata bekerja sama dengan seorang ranger.

Penonton tidak hanya disuguhkan dengan cerita yang ringan dan menghibur, yang pastinya akan membawa gelak tawa, tetapi juga animasi serta musik yang sesuai dengan alur cerita. Durasi film yang 90 menit ini tidak terasa membosankan.

Penambahan musik sempat membuat sang sutradara terkejut pada awalnya. Eugene Panji, bahkan tidak percaya film yang akan digarapnya adalah film musikal.

"Waktu dikasih tahu ini musikal, aku nanya ke teman-teman, 'Beneran mau bikin (musikal), karena musikal enggak main-main. Aku enggak mau dari satu sampai sembilan (lagu) enggak ada relation-nya,’" ujar Eugene dalam jumpa pers gala premiere film Naura & Genk Juara di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, 8 November 2017.

Eugene yang biasa mengerjakan film musikal ini akhirnya bekerja sama dengan Mhala dan Tantra Numata untuk mengusulkan benang merah dari lagu yang akan disisipkan ke dalam film.

"Ada sembilan lagu tek-tokan sama Eugene, kalau musikal Mas Eugene ini 'nabinya,'" kata Mhala yang sanggup merampungkan sembilan lagu hanya dalam waktu tiga hari.

Pengalaman Naura untuk pertama kali membintangi film musikal dengan bumbu petualangan ternyata membuat putri pertama Nola B3 menjadi lebih berani.

"Selama syuting banyak yang dipelajari, aku jadi asyik, makin pemberani, experience banyak banget," ujar Naura.

Film ini sendiri akan resmi tayang di bioskop pada 16 November 2017. (asp)