Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 11:04 WIB
  • Naura & Genk Juara Siap Mengekor Sukses Petualangan Sherina?

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Rintan Puspitasari
Naura & Genk Juara Siap Mengekor Sukses Petualangan Sherina?
Photo :
  • VIVA/Rintan Puspitasari
Eugene Panji

VIVA – Meski hampir belasan tahun berlalu, film musikal Petualangan Sherina seakan tak tergantikan. Kisah yang sederhana dibumbui lagu-lagu yang enak didengar, membuat film yang dibintangi Sherina tersebut laris di zamannya. Bahkan, film garapan sutradara Riri Riza ini seolah menandai kebangkitan film Indonesia.

17 tahun setelah Petualangan Sherina tayang di bioskop, sebuah film musikal garapan Eugene Panji berjudul Naura & Genk Juara The Movie siap menghibur generasi millennial kekinian. Film ini asyik untuk ditonton, karena punya nilai-nilai kebaikan untuk anak dan sembilan lagu enak di dalamnya.

Sama-sama mengusung film musikal, Eugene tak takut film garapannya ini akan dibanding-bandingkan dengan kesuksesan film Petualangan Sherina. Menurutnya, penting menyajikan konten bermutu bagi anak Indonesia.

"Kalau dibandingin, sudah terjadi ya," kata Eugene sambil tertawa, saat ditemui usai jumpa pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 8 November 2017.

Lebih lanjut, sutradara video klip ini berkata, "Tapi ya mau gimana ya, i don't care dari point of view itu, yang lebih disayangkan adalah lagu anak apa yang kamu inget setelah Sherina? Kita tuh enggak punya signature lagu anak-anak lagi," ujarnya.

Kehadiran film-film pahlawan super yang kerap membanjiri bioskop, menurutnya, juga tidak menjadi tontonan yang cocok untuk anak-anak. Kalau pun ada, film anak-anak tersebut berasal dari Hollywood.

Eugene yang terbiasa mengerjakan video klip ini berharap, Naura & Genk Juara The Movie bisa menjadi rekomendasi film anak-anak Indonesia yang baik dan bermutu.

"Menurutku dari point of view mereka (orangtua) kenal local content itu penting, yang paling penting lagi kita punya signature baru lagu-lagu anak Indonesia, dan lagu-lagunya enak banget, easy listening," tambahnya yang berharap filmnya ini bisa latah diikuti film anak-anak berkualitas lainnya.