Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 11 November 2017 | 04:30 WIB
  • Prediksi Film Terbaik FFI 2017, Siapa Juaranya?

  • Oleh
    • Zahrotustianah
Prediksi Film Terbaik FFI 2017, Siapa Juaranya?
Photo :
  • VIVA/Zahrotustianah
Jessica Mila

VIVA – Festival Film Indonesia (FFI) siap digelar di Manado, Sabtu, 11 November 2017. Ajang bergengsi ini akan menganugerahkan penghargaan untuk 22 kategori dari 18 nominasi film panjang dan empat dari film pendek, animasi, dan dokumenter.

Dari sekian banyak kategori, tentu saja film terbaik yang akan jadi sorotan utama. Cek Toko Sebelah, Kartini, Night Bus, Pengabdi Setan, dan Posesif adalah nominasinya. Jelang malam puncak perhelatan akbar ini, siapa kira-kira yang akan jadi pemenangnya?

Jessica Mila, aktris muda pemeran Mata Batin ini tak mau menerka-nerka. Sebab, dia belum menonton semua film yang jadi nominasi di kategori film terbaik.

"Yang sudah aku tonton itu Pengabdi Setan sama Posesif. Tapi katanya Cek Toko Sebelah itu bagus banget. Cuma karena aku belum nonton semuanya bingung sih mau jagoin yang mana kecuali aku udah nonton semua (filmnya)," tutur Jessica kepada VIVA Jumat malam, 10 November 2017 di Manado. 

Sementara artis senior Paramitha Rusady mengaku tak bisa menentukan siapa juara film terbaik kelak. Namun yang pasti, dia suka sekali melihat film yang secara visual memanjakan mata dan punya nilai moral yang baik untuk diajarkan.

"Saya lebih memilih mata selalu ingin melihat sesuatu yang indah dan kita merekam sesuatu yang baik, mendidik, banyak pesan moral," katanya saat dijumpai di Rumah Dinas Gubernur Sulawesi Utara dalam acara Welcome Dinner jelang FFI 1017.

Bagaimana dengan Anda? Apa film terbaik FFI 2017 ini? (ase)