Pengabdi Setan Borong Piala Citra Terbanyak di FFI 2017

Pemeran Pengabdi Setan di FFI 2017.
Sumber :
  • VIVA/Zahrotustianah

VIVA – Pengabdi Setan membawa pulang banyak Piala Citra dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2017. Film yang disutradarai Joko Anwar ini berhasil borong 7 piala dari total 13 nominasi yang diraihnya dalam 22 kategori secara menyeluruh.

Wajib Nonton 10 Film Indonesia Terbaik, Drama, Action hingga Horor

Ketujuh kategori yang berhasil dimenangi adalah Pengarah Artistik oleh Allan Sebastian, Penata Efek Visual oleh Finalize Studios (Heri Kuntoro, Abby Eldipie), Penata Musik oleh Aghi Narottama, Tony Merle, Bemby Gusti, Pencipta Lagu Tema oleh The Spouse - "Kelam Malam", Penata Suara oleh Khikmawan Santosa, Anhar Moha, Pengarah Sinematografi oleh Ical Tanjung, dan Pemeram Anak Ternaik oleh Muhammad Adhiyat atau Ian.

Melalui akunnya di Twitter, Joko Anwar memberi ucapan terima kasih pada para penonton.

5 Film Horor Terbaik Indonesia, Bikin Merinding Tiada Banding

"7 Piala Citra, 4 juta lebih penonton. Yayy not bad!! Terima kasih udah dukung Pengabdi Setan selama ini, teman-teman! Sampai jumpa lagi!!" tulisnya, Sabtu, 11 November 2017.

Di belakang Pengabdi Setan ada Night Bus. Film Terbaik FFI 2017 ini mencatat perolehan 6 piala kemenangan. Sementara itu, Posesif meraih 3 piala, di peringkat ketiga film dengan perolehan penghargaan terbanyak di FFI 2017. (ren)

Perempuan Tanah Jahanam, Film Horor Joko Anwar Siap Menggedor Jantung

Ngomong-ngomong, VIVA.co.id sempat mendatangi lokasi syutingnya yang menyeramkan itu lho. Lihat liputan khususnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya