Reza SM*SH Latihan Sebulan untuk Film Moonrise Over Egypt

Riana dan Reza SMASH
Sumber :
  • Twitter.com/mrezanugrah

VIVA – Pentolan boyband SM*SH, Reza Anugrah, mendapat kesempatan berperan di film 'Moonrise Over Egypt', garapan TVS Films dan Yayasan Indovasi. Dia antusias menceritakan skenarionya saat ditemui di acara peluncuran trailer dan original soundtrack dari film tersebut.

Perjalanan Karier Komika Babe Cabita, Juara SUCI 3 Kini Bisnis Kuliner

"Film ini tentang perjuangan diplomasi Indonesia di Mesir, yang dipimpin Haji Agus Salim. Jadi setelah Proklamasi 1945 itu Indonesia belum sepenuhnya merdeka, sehingga rombongan Haji Agus Salim terbang ke Mesir, berdiplomasi untuk mendapatkan pengakuan kedaulatan Indonesia," ujar Reza beberapa waktu lalu.

Ia pun menceritakan perannya di film ini, juga tentang nuansa-nuansa lain di dalamnya. "Jadi, di dalamnya banyak kisah tentang pengkhianatan, cinta dan politik. Saya berperan sebagai Muhammad Zein Hassan, Ketua Panitia Pusat Perkumpulan Kemerdekaan Indonesia pertama yang bekerja di Mesir," ujarnya.

Ditonton 100 Ribu Orang, Film Onde Mande! Tambah Layar

Reza mengaku ini adalah film layar lebar pertamanya setelah sempat membintangi beberapa sinetron. Maka, dia harus mengikuti pelatihan akting terlebih dahulu selama sebulan untuk lebih mendalami karakter yang akan dimainkannya.

"Ini pertama kali main film layar lebar, dan ini adalah suatu kehormatan buat saya untuk melangkah lebih maju lagi. Ini tantangan buat diri saya sendiri sih sebenarnya," kata Reza.

Main di Film Kun Ana Wa Anta, Abe Moore Ketagihan Berakting

"Saya kan biasanya main sinetron dengan akting-akting yang enggak terlalu kelihatan detailnya. Apalagi sebelum syuting juga kita ada acting coach selama sebulan untuk pendalaman karakter Hassan," lanjut dia. (ren)

Stani Arifasti

Meneropong Karier Stani Arifasti, dari Sinetron Lokal hingga Film Internasional

Stani Arifasti bukanlah wajah baru dalam film-film layar lebar, terutama yang mengusung tema budaya lokal. Ia telah membintangi beberapa judul film ternama.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2023