Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 13 November 2017 | 09:21 WIB
  • Reza SM*SH Latihan Sebulan untuk Film Moonrise Over Egypt

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Reza SM*SH Latihan Sebulan untuk Film Moonrise Over Egypt
Photo :
  • Twitter.com/mrezanugrah
Riana dan Reza SMASH

VIVA – Pentolan boyband SM*SH, Reza Anugrah, mendapat kesempatan berperan di film 'Moonrise Over Egypt', garapan TVS Films dan Yayasan Indovasi. Dia antusias menceritakan skenarionya saat ditemui di acara peluncuran trailer dan original soundtrack dari film tersebut.

"Film ini tentang perjuangan diplomasi Indonesia di Mesir, yang dipimpin Haji Agus Salim. Jadi setelah Proklamasi 1945 itu Indonesia belum sepenuhnya merdeka, sehingga rombongan Haji Agus Salim terbang ke Mesir, berdiplomasi untuk mendapatkan pengakuan kedaulatan Indonesia," ujar Reza beberapa waktu lalu.

Ia pun menceritakan perannya di film ini, juga tentang nuansa-nuansa lain di dalamnya. "Jadi, di dalamnya banyak kisah tentang pengkhianatan, cinta dan politik. Saya berperan sebagai Muhammad Zein Hassan, Ketua Panitia Pusat Perkumpulan Kemerdekaan Indonesia pertama yang bekerja di Mesir," ujarnya.

Reza mengaku ini adalah film layar lebar pertamanya setelah sempat membintangi beberapa sinetron. Maka, dia harus mengikuti pelatihan akting terlebih dahulu selama sebulan untuk lebih mendalami karakter yang akan dimainkannya.

"Ini pertama kali main film layar lebar, dan ini adalah suatu kehormatan buat saya untuk melangkah lebih maju lagi. Ini tantangan buat diri saya sendiri sih sebenarnya," kata Reza.

"Saya kan biasanya main sinetron dengan akting-akting yang enggak terlalu kelihatan detailnya. Apalagi sebelum syuting juga kita ada acting coach selama sebulan untuk pendalaman karakter Hassan," lanjut dia. (ren)