Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 15 November 2017 | 18:52 WIB
  • Fasih Bahasa Jawa, Anindya Dapat Peran Utama di Film Ini

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Daru Waskita (Yogyakarta)
Fasih Bahasa Jawa, Anindya Dapat Peran Utama di Film Ini
Photo :
  • VIVA/Daru Waskita
Anindya Kusuma Putri untuk Film Sultan Agung

VIVA – Anindya Kusuma Puteri, Puteri Indonesia 2014, terpilih menjadi pemeran utama dalam film karya sutradara Hanung Bramantyo yang berjudul Sultan Agung.

Anindya menyingkirkan sejumlah aktris lain yang turut dalam casting film tersebut. Ia mendapat kepercayaan dari sutradara Hanung Bramantyo untuk berperan sebagai Permaisuri Ratu Batang, istri Sultan Agung.

Ditemui di sela-sela acara ziarah ke Makam Raja-raja Mataram di Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Anin, sapaan akrab Anindya Kusuma Puteri ini pun menceritakan bagaimana bisa lolos casting dan mendapat peran utama sebagai Permaisuri Ratu Batang.

Anin mengaku casting untuk pemeran Permaisuri Ratu Batang dilakukan di kediaman Ibu Mooryati Soedibyo di Jakarta.

"Ketika saya tiba di rumah Ibu Mooryati, beliau memanggil saya dengan Bahasa Jawa. Langsung saya jawab juga dengan Bahasa Jawa halus ala Semarangan, tempat lahir dan hingga remaja," ucap Anin kepada VIVA, Rabu 15 November 2017.

Dengan modal Bahasa Jawa tersebut, selama berbincang dengan Ibu Mooryati yang juga Executive Producer film Sultan Agung, akhirnya saya lulus casting dan dipercaya berperan sebagai Permaisuri Ratu Batang.

"Saya tidak tahu, kok langsung dipercaya oleh Ibu Mooryati dan Mas Hanung untuk berperan sebagai Permaisuri Ratu Batang," ujarnya tersenyum.

Diakui puteri kelahiran Semarang, Jawa Tengah ini, dunia akting pernah dijalaninya pada 2013, ketika bermain dalam film Ku Kejar Cinta Ke Negeri China. Namun, karena sudah lama tidak akting lagi, ia pun harus kembali banyak belajar.

"Sudah banyak lupa akting. Ini saya harus belajar akting lagi. Apalagi, punya peran utama sebagai Permaisuri Ratu Batang," ucapnya.

Meski sudah banyak lupa, namun dengan adanya tim pengarah pada film Sultan Agung dan beradu akting dengan Ario Bayu menjadi motivasi untuk tampil all out saat pengambilan gambar. "Ada aktor senior lainnya, saya bisa juga belajar dari mereka," tuturnya.

Sementara itu, Hanung Bramantyo mengaku sengaja mencari pemain muda yang berbakat untuk film ini. "Jadi, Anin ini baru pertama kali main film dengan saya. Sebelumnya sudah pernah, namun film untuk remaja," ucapnya. (asp)