Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 20 November 2017 | 10:55 WIB
  • Debut Justice League Masih Jauh dari Untung

  • Oleh
    • Zahrotustianah
Debut Justice League Masih Jauh dari Untung
Photo :
  • Warner Bros
Justice League.

VIVA – Justice League berhasil mengumpulkan US$185,5 juta di box office internasional pada pekan debutnya minggu lalu. Batman, Superman, dan Wonder Woman diputar di 47 ribu layar, 65 pasar, dikutip dari Deadline, Senin 20 November 2017. 

Sementara itu, jika digabungkan dengan pendapatan di negara asalnya, US$96 juta, film ini mengumpulkan US$281,5 juta di kancah global.

Justice League memang mendapat sambutan yang kurang menghentak di dalam negerinya, tetapi cukup memuaskan di pasar luar negeri. Tercatat, China menyumbang US$51,7 juta tepat di belakang pendapatan Batman V Superman, dengan US$55,7 juta. 

Di Korea Selatan, Justice League, bahkan unggul empat persen dari pembukaan Wonder Woman dengan menghasilkan US$8,8 juta. Indonesia sendiri menyumbang US$5,8 juta dan menjadi film kedua Warner Bros. dengan pembukaan tertinggi. Posisi pertama ditempati Batman V Superman, dikutip dari Screen Rant.

Meski terbilang cukup sukses di box office internasional, namun kekuatan Justice League ke depannya masih dipertanyakan. Film yang disutradarai Zack Snyder ini, setidaknya membidik US$600 juta penjualan tiket untuk bisa mendulang untung. Masih dari Screen Rant, film ini konon berbujet fantastis, kisaran US$250 juta – US$300 juta. (asp)