Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 15:14 WIB
  • BCL Jadi Pengisi Suara Film Si Juki The Movie

  • Oleh
    • Beno Junianto
BCL Jadi Pengisi Suara Film Si Juki The Movie
Photo :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung
Bunga Citra Lestari (BCL).

VIVA – Diakhir tahun 2017, Falcon Pictures akan menghadirkan film animasi berjudul Si Juki The Movie. Film yang diangkat dari komik Si Juki karya Faza Meonk ini digarap serius, dengan melibatkan sekitar 100 tim produksi, termasuk 15 pemeran film terbaik Indonesia untuk mengisi suara karakter dalam film Si Juki The Movie. 

Aktor dan aktris yang dipercaya Falcon Pictures untuk mengisi suara di film Si Juki The Movie adalah, Bunga Citra Lestari, Indro Warkop, Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Agus Kuncoro, Tarzan, Arie Kriting, Mongol, Mudy Taylor, Babe Chabita, Ki Joko Bodo, Nikita Mirzani, Wizzy, Jaja Miharja, Jeremy Teti, dan Maya Wulan.

Bunga Citra Lestari, yang mengisi karakter Erin, mengaku kalau ini pertama kalinya dirinya menjadi pengisi suara.

"Mengisi suara merupakan seni peran dalam bentuk lain. Emosi dan ekspresi sebuah karakter dalam sebuah film animasi harus bisa kita sampaikan melalui suara. Jadi, bagaimana kita create suara supaya orang bsia dapat emosi dan energi kira, tanpa facial expression dan body language yang kita tunjukkan secara visual,” ungkap BCL.

Untuk dapat menjiwai sosok Erin, ibu Noah Sinclair ini sebelumnya telah mempelajari karakter Erin. Menurutnya, Erin ini pintar, serius, dan dia kerja di badan antariksa di Amerika, dan Erin selalu mengucapkan istilah-istilah antariksa selayaknya seorang ilmuwan.

Aktris yang akrab disapa BCL inipun mengalami kesulitan dengan tokoh Erin. Pasalnya, BCL sudah berusia 30 tahun, sedangkan Erin baru berusia 20 tahun. Untuk mencocokkannya BCL pun harus mengubah suaranya.

"Suara harus berubah, karena suaraku sudah agak berat. Usia aku kan 30 tahun, sementara Erin ini 20 tahunan. Lulusan Amerika juga, jadi ada logat-logat bahasa Inggris yang American banget, ada banyak yang harus dijaga, konsistensi sih," ujarnya.

BCL berharap film Si Juki The Movie bisa diterima oleh anak-anak Indonesia dan pecinta film animasi.

“Mudah-mudahan anak-anak Indonesia dan masyarakat Indonesia secara umum bisa mencintai film ini, seperti mereka mencintai atau menyukai film-film animasi produksi Disney atau produksi asing. Karna ini adalah 100 persen karya anak bangsa, dan aku rasa kita sebagai orang Indonesia wajib mengapresiasinya,” harapnya.

Film Si Juki The Movie akan tayang 28 Desember mendatang.