Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 24 November 2017 | 16:24 WIB
  • Jodoh Wasiat Bapak: Nenek Penghuni Kuburan

  • Oleh
    • Beno Junianto
Jodoh Wasiat Bapak: Nenek Penghuni Kuburan
Photo :
  • ANTV
Jodoh Wasiat Bapak

VIVA – Riki (22 thn), adalah penggali dan penjaga kubur, anak dari kuncen TPU Kampung Kucrit bernama Pak Yoga (40 thn). Riki ingin kaya, sehingga ia seringkali meminta biaya kebersihan pada orang yang datang ziarah, padahal ia dan bapaknya sendiri sudah mendapat penghasilan rutin yang dianggarkan warga kampung.

Bahkan, Riki juga dengan culas menjual tanah kapling kuburan yang sudah dibeli warga dan pura-pura sudah mengisi tanah kuburan itu dengan dipatoki nisan dan diratakan liang lahatnya. Bahkan ia juga mencabut nisan makam-makam lama, kemudian menjual area tanah kapling makam lama tersebut. Kabar tentang kelakuan Riki ini pun menyebar ke seluruh kampung Kucrit.

Tak hanya kehebohan mengenai kelakuan Riki saja, kampung Kucrit juga dihebohkan dengan hantu seorang tunawisma bernama Nek Wanda (60 thn), yang berkeliaran seolah ingin membalas dendam. Bahkan, timbul asumsi pula jika Mak Atiek yang gak pulang ke rumah karena ngambek juga diculik oleh hantu Nek Wanda. Warga Kampung Kucrit yang lain juga merasa ketakutan karena beberapa pernah berlaku buruk pada Nek Wanda dan pernah mengusirnya.

Padahal, sebenarnya Nek Wanda ini bukan hantu, ia hanyalah tunawisma sekaligus Bibi dari Pak Yoga yang tak punya rumah karena rumahnya sudah dibeli oleh Pak Yoga dan Pak Yoga pun mengusirnya. Nek Wanda berkeliaran mencari tempat tinggal hingga kemudian diam-diam Riki menyuruhnya tinggal di dalam liang lahat yang ditutupi terpal dengan syarat Nek Wanda harus menyetorkan uang mengemis pada Riki.

Akhirnya, kelakuan culas Riki yang memanipulasi tanah kuburan dan menyuruh Nek Wanda tinggal di dalam liang lahat pun terbongkar. Riki pun minta maaf, begitu juga dengan Pak Yoga yang dulu pernah mengusir Nek Wanda. Pak Yoga pun akhirnya mengajak Nek Wanda untuk tinggal bersamanya agar lebih terurus dan tidak berkeliaran seperti hantu. Saksikan, tayangnyanya setiap malam di ANTV.