Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 26 November 2017 | 12:23 WIB
  • Peran Indro Warkop di Film Si Juki Terkuak

  • Oleh
    • Beno Junianto
Peran Indro Warkop di Film Si Juki Terkuak
Photo :
  • dok.ist
peran Indro di Film Si Juki The Movie

VIVA – Sebagai legenda komedian Indonesia, siapa yang tidak kenal dengan Indro Warkop. Bersama Dono dan Kasino, Indro mendirikan group lawak Warkop DKI yang sangat melegenda sampai saat ini.

Meski kini Indro harus sendiri, namun, dirinya tetap aktif di dunia akting. Kini, pengalaman Indro Warkop bertambah dengan mengisi suara untuk salah satu tokoh di film animasi Si Juki Panitia Hari Akhir.

Di film animasi Si Juki Panitia Hari Akhir, Indro menemukan pengalaman baru, dengan menjadi dubber.

Indro dipercaya Falcon Pictures untuk mengisi suara untuk karakter tokoh Profesor Juned. Bersama 15 artis ternama lainnya, seperti Bunga Citra Lestari, Nikita Mirzani, Agus Kuncoro, Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Arie Kriting, dan Mongol Stres, Indro merasa antusias mendapatkan kesempatan menjadi dubber.

Di film ini, Indro memerankan tokoh tokoh profesor Juned, yang berasal dari Betawi. Namun, bagi Indro tidaklah sulit untuk mengisi suara dengan karakter Betawi.

"Saya dituntut berdialek Betawi, karena tokohnya adalah keturunan Betawi asli. Namun, itu bukanlah halangan bagi saya. Karakter saya, gaya bicaranya ceplas ceplos Betawi. Kebetulan saya Betawi, Banyumas, dan Batak. Jadi, sudah lumayan terbiasa," ucapnya.

Indro juga terkesan dengan penggarapan film animasi Si Juki ini, karena melibatkan artis lintas generasi.

"Ini menarik banget, terus terang seru banget. Ini pertama buat saya, dan saya excited banget. Hampir semua yang terlibat mengisi suara di film Si Juki ini, rata-rata pengalaman pertama. Suasananya sangat mendukung, perpaduan artis tua dan muda tapi semuanya berbaur," ujarnya.

Film Si Juki sendiri akan tayang serentak diseluruh bioskop di Indonesia pada 28 Desember 2017. (asp)