Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 27 November 2017 | 18:29 WIB
  • 'Keluarga Tak Kasat Mata' akan Dibikin Sekuel?

  • Oleh
    • Beno Junianto,
    • Maria Margaretha Delviera
'Keluarga Tak Kasat Mata' akan Dibikin Sekuel?
Photo :
  • instagram Falcon
Poster film Keluarga Kasat mata

VIVA – Film Keluarga Tak Kasat Mata diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh Bonaventura Genta ketika bekerja di kantor barunya yang ada di Yogyakarta. Cerita diawali dengan Genta (Deva Mahenra) yang pindah ke kantor baru tepat di hari ulang tahunnya tanggal 13 malam suro.

Sedikit demi sedikit, keanehan mulai muncul di kantor tersebut. Tidak hanya Genta, semua teman sekantornya yaitu Bebek (Kemal Pahlevi), Rudi (Ganindra Bimo),Yoga (Miller Khan), dan Andrea (Wizzy Williana) mulai diteror oleh kehadiran masing-masing hantu keluarga tak kasat mata. Sementara Genta yang memiliki tanggal lahir keramat, diikuti oleh sosok mahkluk halus dari keluarga tersebut yang ingin meminta pertolongan darinya.

Hingga akhirnya mereka dibantu oleh sosok Indigo yang bisa berkomunikasi dengan dunia lain bernama Rere (Aura Kasih) untuk melepaskan teror hantu yang hampir merenggut nyawa Andrea. Akhir cerita film ini sengaja membuat penonton bertanya-tanya tentang nasib  Rere setelah menyelamatkan Andrea. Memang kenyataannya, hingga kini Rere tidak diketahui lagi keberadaannya.

Dari segi visual, penggambaran wajah hantu memang sengaja dibuat tidak menjijikkan. Sebab dari awal, sang sutradara Hedy Suryawan tidak ingin menjadikan hantu-hantu seperti monster. Namun yang jelas, penonton akan ikut merasakan terror dan kejutan dari para hantu Keluarga Tak Kasat Mata

Dijadikan Sekuel

Usai gala premier film Keluarga Tak Kasat Mata beberapa waktu lalu, Hedy Suryawan mengatakan kepada VIVA kalau dari awal memang ada rencana untuk membuat sekuel dari film tersebut.

Apalagi, memang cerita aslinya yang ditulis Genta di thread KASKUS ada sebanyak 13 episode. Hedy merasa tidak mungkin menjadikan semuanya hanya dalam satu film.  

Dalam film pertamanya ini, Hedy hanya menampilkan gambaran besar awal perkenalan para tokoh dengan keluarga tak kasat mata. pembaca.

“Kami mengambil elemen-elemen terpenting dahulu dari film itu. Ini dikumpulin dulu semua. Kami perkenalan karakter dulu di sini. Setelah ini terbentuk, ngebukanya lebih gampang,” terang Hedy.

Walau belum bisa berbicara berapa banyak film lanjutannya yang akan dibuat. Namun, film berikutnya akan lebih menceritakan latar belakang setiap hantu, terutama hantu bermukena yang memang sudah memiliki penggemar sendiri di kalangan pembaca thread aslinya di KASKUS.

“Belum tahu tapi ada satu hantu yang punya fans di KASKUS. Asli memang serem banget sih. Hantu yang pakai mukena,” tambahnya.