Kata-kata Presiden Soekarno Akan Dibuat Jadi Film

Presiden pertama RI, Soekarno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dody Handoko

VIVA – Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno dikenal sebagai orator ulung. Berbagai buku mencatat pidato dan kata-kata yang kuat dari Soekarno. Berangkat dari hal tersebut, production house Kalachakra membuat Soekarno Quote Film Festival, atau SQFF.

Perjalanan Karier Komika Babe Cabita, Juara SUCI 3 Kini Bisnis Kuliner

Festival tersebut ditujukan bagi para sineas muda. Syaratnya, karya yang nantinya dilombakan harus memasukkan penggalan kata-kata dari Bung Karno.

"Kita mengajak para sineas muda yang aktif, kreatif, berbudaya, dan cinta akan sejarah Indonesia untuk berkompetisi dalam membuat film dengan tema Quote Soekarno," ujar Eksekutif Produser Kalachakra Media Cinema, KP Tris Sastro di Jakarta dalam keterangannya, Rabu 29 November 2017. 

Ditonton 100 Ribu Orang, Film Onde Mande! Tambah Layar

Tim akan mengedukasi hal ini ke kampus-kampus, guna menjaring bakat muda. Diharapkan, melalui festival tersebut menghasilkan karya yang bisa menginspirasi banyak orang.

"Sineas diharapkan mampu mengemas karya film menjadi tontonan menarik dalam shoot by shoot-nya, scene by scene-nya, sehingga akan mampu meng-guide penonton kepada pesan yang kuat dari film tersebut," tuturnya.

Main di Film Kun Ana Wa Anta, Abe Moore Ketagihan Berakting

Nantinya akan ada nominasi yang dilombakan, yakni Film terbaik, Sutradara Terbaik, Penata Kamera Terbaik, Sound Terbaik, dan Editing Terbaik. Untuk memutuskan pemenangnya akan ditetapkan juri, salah satunya, Rieke Dyah Pitaloka. (asp)

Stani Arifasti

Meneropong Karier Stani Arifasti, dari Sinetron Lokal hingga Film Internasional

Stani Arifasti bukanlah wajah baru dalam film-film layar lebar, terutama yang mengusung tema budaya lokal. Ia telah membintangi beberapa judul film ternama.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2023