Film Drama Ini Khusus Penonton Usia 21 Tahun ke Atas

Cupilkan film Suatu Hari Nanti
Sumber :
  • Ichsan/VIVA.co.id

VIVA – Pembagian usia penonton bioskop bukan hal yang baru. Namun film Suatu Hari Nanti memajang cukup besar angka 21+ yang menjelaskan usia penonton yang diperbolehkan menyaksikan film tersebut.

Pengalaman Menegangkan Deva Mahenra Bintangi Film 'Ipar Adalah Maut' Diangkat dari Kisah Viral

Menurut sang sutradara, Salman Aristo, pihak rumah produksi Rumah Film dan Evergreen Pictures telah meminta hal itu sebelum didaftarkan ke Lembaga Sensor Film (LSF).

“Pilihan rating memang sengaja 21 tahun ke atas. Bahkan, saat kita submit ke LSF, kita langsung minta untuk 21+ karena secara konten untuk usia sekitar itu, tidak bisa dikonsumsi untuk 21 tahun ke bawah. Kalau dianalogikan, kita enggak akan mungkin membicarakan obrolan anak SMA di depan anak SD," kata Salman dalam rilis yang diterima VIVA, Kamis, 30 November 2017.

Sangat Menyentuh, Film Rose Hadirkan Kisah Pengidap Skizofrenia

Hal tersebut dilakukan berdasar data yang mereka pegang. Dari data yang ada, penonton dengan usia tersebut merupakan yang tertinggi untuk saat ini.

"Data analisa pasar saat ini. Brand manager manapun memang sedang selektif market ke arah itu. Dimana potensi pemasukan pasar di usia 21 sampai 35 sedang naik-naiknya. Mungkin karena mereka sudah bisa di tahap heavy cost," ujar Salman.

5 Series yang Dibintangi oleh Ohm Pawat, Apik Semuanya

Penggarapan film itu dibuat dengan serius. Sejak awal, penonton dewasa yang diharapkan menonton semua jalan ceritanya sehingga alur cerita dan pesan yang ada bisa terserap sepenuhnya.

“Kalau kita membuat agar bisa disasar segmen remaja, filmnya jadi nanggung. Makanya kita garap pasar dewasa ini, bicara betul-betul tentang mereka, jangan terpancing untuk meleset,” ujar Salman.

'Satu Hari Nanti'  bercerita tentang pilihan dan kegelisahan anak muda dalam membangun sebuah komitmen di Swiss, baik dalam lingkup cinta, keluarga maupun pekerjaan. Lika-liku pertemanan dan kisah cinta yang kelam tumbuh bersama dalam pencarian makna akan jati diri mereka di negeri orang.

Film yang  akan tayang mulai 7 Desember 2017 ini diperankan sejumlah aktor dan aktris berbakat Tanah Air. Mereka adalah Adinia Wirasti,  Ringgo Agus Rachman,  Ayushita, Deva Mahenra dan Donny Damara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya