Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 2 Desember 2017 | 01:12 WIB
  • Cerita Kemunculan 'Arwah' Chrisye Saat Syuting

  • Oleh
    • Harry Siswoyo,
    • Isra Berlian
Cerita Kemunculan 'Arwah' Chrisye Saat Syuting
Photo :
Mendiang Chrisye semasa hidup.

VIVA – Sebuah rumah produksi membuat film biopik berjudul Chrisye. Film Chrisye sendiri mengisahka tentang perjalanan hidup penyanyi legendaris Chrisye semasa hidup hingga meniti karir di industri musik Tanah Air.

Dalam proses syuting yang dijalani oleh Vino G Bastian, yang memerankan tokoh utama Chrisye. Istri dari almarhum Chrisye, Damayanti Noor mengaku bahwa sosok Chrisye pernah hadir dalam syuting tersebut.

"Sebenarnya, pada saat scene itu pada pengambilan scene itu, saya inget ada diambil Jumat 3 Maret di studio," ujarnya saat ditemui dalam pressscrening Film Chrisye di Kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Jumat, 1 Desember 2017.

Dirinya melanjutkan, saat proses pengambilan gambar untuk scene proses rekaman, Rizal membatasi beberapa orang di dalam lokasi set tersebut. Ini dilakukan demi mengangkat emosi Vino untuk adegan tersebut.

Ketika tengah menjalani pengambilan gambar, Yanti sapaannya pun tetiba merasa ada sesuatu yang aneh. Dimana ia merasa adanya sebuah suara yang cukup mengusiknya.

"Itu lagi take Vino jauh di sana tiba-tiba ada satu suara padahal waktu itu enggak boleh ada suara HP, enggak boleh ngomong. Tapi ada satu suara kayak kita menelpon ke luar negeri jauh tuut itu ada suara itu kecil dan kita enggak tau itu HP siapa," ungkapnya.

Ia menambahkan Rizal yang merupakan sutradaranya pun mendatangi mejanya untuk melihat dan memastikan ponsel miliknya dalam keadaan mati.

"Jadi saya bilang diam. Ini ada dia lalu saya ambil foto dan itu di mukanya blur tapi di badannya, bajunya, rambutnya itu Chrisye. Ada fotonya di saya foto enggak saya sebar, hanya cerita yang saya sebar," katanya.

Dirinya pun menyebut, hadirnya Chrisye saat prosesi syuting itu menandakan bahwa almarhum suaminya itu senang dengan pilihan Rizal yang menjadikan Vino memerankan sosoknya. 

"Ini satu story buat saya, banyak sekali di film ini saya mereka orang-orang yang ada di sini dipilih. Saya yakini Chrisye happy dengan pilihannya Rizal," paparnya.