Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 2 Desember 2017 | 21:07 WIB
  • Rahasia Hubungan Chrisye dengan Sang Ayah Terbongkar

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Adinda Permatasari
Rahasia Hubungan Chrisye dengan Sang Ayah Terbongkar
Photo :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian
Pressscrenning Film Chrisye di Epicentrum Jakarta, Jumat (1/12/2017)

VIVA – Tak banyak yang mengetahui bagaimana sosok mendiang penyanyi legendaris Chrisye di tengah keluarganya. Seperti apa hubungan Chrisye dengan orangtuanya juga tak banyak yang tahu.

Seperti hubungannya dengan sang ayah yang banyak memberi pengaruh dalam kehidupan pribadi dan kariernya. Semua itu pun akhirnya terungkap di film biografinya.

Aktor kawakan Ray Sahetapy mendapat kehormatan untuk memerankan tokoh ayah Chrisye. Istri Chrisye sendiri, Damayanti Noor, yang secara khusus memilih Ray. Ray mengungkapkan, tokoh ayah Chrisye merupakan sosok yang unik.

"Dia bekerja di pemerintahan DKI Jakarta, tapi selama film enggak pernah bicara tentang pegawai negeri. Dan, pegawai negeri pada zaman itu mengharapkan anaknya jadi orang yang sukses di bidangnya," ujar Ray saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu 2 Desember 2017.

Meski berkeinginan kuat mendorong anaknya menjadi orang yang sukses, tapi kekuatan niat anaknya untuk menjadi musisi membuatnya ikhlas, karena merasa ini sudah jalan yang ditentukan oleh Tuhan.

"Ini yang membuat bapaknya hebat," ujar Ray.

Aktor pemeran Chrisye, Vino G. Bastian, juga mengungkapkan bahwa hubungan Chrisye dengan ayahnya tidak seperti yang digambarkan dalam film-film perjalanan hidup seorang musisi.

Kebanyakan, tokoh dalam film, yang bercita-cita menjadi musisi, tapi mendapat tentangan dari orangtua selalu digambarkan menjadi tokoh yang memberontak. Namun, tidak demikian dengan Chrisye.

"Dia sangat patuh sama orangtua, karena dia tahu hidup bapaknya yang sudah mapan. Dan mungkin role model pertama bagi Chrisye adalah bapaknya," kata Vino.

Hal itu dibuktikan Chrisye dengan bagaimana ia menjaga nasihat ayahnya saat akan berkeluarga. Begitu pula saat ia keluar rumah untuk bermain musik, ia tidak pernah melupakan sosok ayahnya.