Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 4 Desember 2017 | 14:32 WIB
  • Sambut Libur Sekolah ANTV Hadirkan Serial Animasi Zafari

  • Oleh
    • Beno Junianto,
    • Shalli Syartiqa
Sambut Libur Sekolah ANTV Hadirkan Serial Animasi Zafari
Photo :
  • dok.ist
Serial anak anak Zafari

VIVA – Di akhir 2017, stasiun televisi ANTV kembali menyiapkan program-program terbaru untuk menambah ragam rangkaian serial-serial andalannya. Sesuai dengan segmentasinya, yaitu female dan kids, ANTV tidak hanya menampilkan serial-serial drama, namun juga memberikan tayangan serial animasi untuk penonton anak-anak.

Kali ini, ANTV menghadirkan serial animasi terbaru berjudul 'Zafari'. ‘Zafari’ siap menemani pemirsa setia ANTV mulai hari ini, Senin 4 Desember 2017 pukul 07.30 WIB.

"Dalam menayangkan program animasi untuk anak-anak, kami tidak hanya memilih tayangan animasi yang lucu dan menghibur, tetapi tentunya terdapat pesan-pesan dan nilai moral di dalamnya," kata Gunawan, selaku manager Acquisition & Distribution ANTV, saat berbincang dengan VIVA di gedung ANTV, Senin.

"Zafari mengajarkan kita bahwa menjadi berbeda terkadang dapat menyatukan perbedaan lainnya. Kami harap, Zafari dapat menemani pemirsa anak-anak di waktu libur sekolah," sambung Gunawan.

Serial Zafari menceritakan tentang sebuah lembah rahasia di dasar gunung Kilimanjaro yang dipenuhi binatang ajaib. Binatang tersebut terlahir dengan kulit binatang lainnya. Seperti halnya Zoomba, seekor bayi gajah yang tidak memiliki warna kulit abu-abu seperti gajah lainnya melainkan terlahir dengan garis-garis di tubuhnya seperti zebra.

Zoomba memiliki teman dekat seekor monyet, yaitu Quincy. Bersama Quincy ia bertualang mencari teman-teman baru di negeri Zafari, di mana mereka tumbuh bersama di dalamnya.

Tidak hanya mengajak pemirsa untuk merasakan keseruan dari petualangan para binatang tersebut, Zafari juga mengajarkan kepada pemirsa bahwa perbedaan ras dan fisik adalah sebuah keunikan. Perbedaan tersebut bukanlah hal yang memacu sesama makhluk hidup untuk saling mengintimidasi, namun sebaliknya untuk mentolerir dan saling merangkul antar sesama.

Zafari dibuat dari ide seorang animator yaitu David Dozoretz dan di produksi di Negara Kanada. David Dozoretz sebelumnya telah berkontribusi dalam pembuatan film Jurassic Park, Forest Gump, X-Men 3, Star Trek, dan Mission Impossible: Ghost Protocol.

Season pertama Zafari sebanyak 52 episode dan mulai tayang November 2017 di France.tv. Tidak hanya pesan cerita yang penuh makna, tampilan visual serta efek yang ada pada Zafari juga diharapkan dapat menarik minat masyarakat. (asp)