Alasan Anggy Umbara Garap Adaptasi Film '5 Cewek Jagoan'

Para bintang film 5 Cowok Jagoan
Sumber :
  • Bobby Agung/ VIVA.co.id

VIVA – Film '5 Cowok Jagoan' garapan Anggy Umbara dan MVP Pictures, merupakan adaptasi dari film '5 Cewek Jagoan' garapan Danu Umbara dan Parkit Film pada 1980 silam.

Meneropong Karier Stani Arifasti, dari Sinetron Lokal hingga Film Internasional

Anggy mengaku, penggarapan film ini bertujuan untuk semakin melebarkan jangkauan dan variasi film lokal, dengan unsur-unsur action-comedy yang diusungnya.

"Film ini lanjutan dari '5 Cewek Jagoan' yang dibikin ayah saya. Kami bikin jadi lebih komedi, lebih laga, dan lebih fantasi lagi," kata Anggy saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Perjalanan Karier Komika Babe Cabita, Juara SUCI 3 Kini Bisnis Kuliner

Anggy mengaku ingin menghidupkan kembali karya sang ayah, sebagai bentuk apresiasi terhadap apa yang telah dibuatnya lebih dari tiga dekade silam.

"Film ini persembahan untuk Indonesia supaya genre filmnya semakin bervariasi, semakin lebar dan warna-warni," ujarnya menambahkan.

Ditonton 100 Ribu Orang, Film Onde Mande! Tambah Layar

Sebab, di era ini, arus perfilman nasional pun seakan tengah beramai-ramai mengangkat lagi karya-karya insan perfilman tanah air, yang diproduksi puluhan tahun silam.

"Saya ingin menghidupkan film superhero yang pernah dibuat Papa saya. Film ini juga tidak hanya cara saya untuk mengapresiasi film-film terdahulu kita. Film-film kita yang sekarang semuanya balik lagi melestarikan yang lama," kata Anggy.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya