Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 6 Desember 2017 | 23:52 WIB
  • Ada Pesan Keberagaman di Film Ayat Ayat Cinta 2

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Ada Pesan Keberagaman di Film Ayat Ayat Cinta 2
Photo :
  • instagram.com/manojpunjabimd
Ayat-Ayat Cinta 2

VIVA – Meski buku Ayat-Ayat Cinta 2 sudah terbit setahun setelah film pertamanya dirilis pada 2008 silam, namun sekuel film Ayat-Ayat Cinta 2 baru akan dirilis pada 21 Desember 2017 mendatang.

Dalam acara press screening film Ayat-Ayat Cinta 2, Habiburrahman El Shirazy, sang penulis pun mengaku masih merasakan deg-degan, karena buah karyanya itu baru akan ditontonnya dalam bentuk film saat ini.

"Malam ini, malam yang mendebarkan bagi saya. Karena, Ayat-Ayat Cinta 2 boleh dikatakan malam ini lahir, disaksikan oleh dunia," ujar Habib dalam konferensi pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu 6 Desember 2017.

Dia mengaku hal ini dirasakannya, karena ikatan emosional yang cukup mendalam dengan karya yang dibuatnya melalui sejumlah riset tersebut. "Seperti seorang ibu melihat seorang anak lahir dari kandungan," ujarnya menambahkan.

Habib mengaku tak mendapat tekanan apapun saat menggarap Ayat-Ayat Cinta 2, bahkan termasuk beban dari kesuksesan film pertamanya. Dia mengaku merasa begitu merdeka, karena Manoj Punjabi selaku produser  tidak menuntut banyak hal kepadanya.

Karenanya, Habib berharap, karyanya ini bisa menjadi cinta yang akan mempersatukan keberagaman Indonesia, dan mengantarkan pesan bahwa hal yang harus dicintai adalah cinta itu sendiri, dan yang harus dibenci adalah kebencian itu sendiri.

"Ayat-Ayat Cinta datang dengan cinta, cinta untuk Indonesia, untuk dunia, datang agar saling mencintai saling menyayangi," ujarnya. (asp)