Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 Desember 2017 | 14:33 WIB
  • The Post Film Terbaru Steven Spielberg Curi Perhatian

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Rintan Puspitasari
The Post Film Terbaru Steven Spielberg Curi Perhatian
Photo :
  • REUTERS/Carlo Allegri
Steven Spielberg

VIVA – Sutradara ternama Steven Spielberg kembali membuktikan bahwa sebutannya sebagai sutradara dengan bayaran termahal membuktikan kualitasnya. Lewat film berjudul The Post, Steven membuktikan dia tak kehilangan sentuhan ajaibnya.

Hanya perlu waktu sembilan bulan bagi Spielberg untuk membuat film yang dibintangi oleh Tom Hanks dan Meryl Streep ini tayang di bioskop. Ini benar-benar waktu yang sangat singkat dalam memproduksi film seperti ini.

The Post menceritakan sejarah jurnalistik yang berisi banyak hal, seperti wanita, kekuatan, kompetisi, persahabatan dan yang utama adalah perubahan. Meski mengusung tema jurnalisme, film ini dinilai sangat menghibur, seperti dirilis Vox.

Jika Hollywood akan membuat film 'sekarang atau tidak untuk selamanya,' inilah salah satu cara membuatnya. Dengan pemeran yang menakjubkan, rancangan yang sempurna, dan cerita yang membuat merasa seperti hasil dari zaman Frank Capra (sutradara pemenang penghargaan tahun 1930an).

The Post merupakan gambaran kebaikan dan kepercayaan lembaga Amerika, tetapi sekaligus menunjukkan betapa rapuhnya institusi tersebut, betapa mereka bergantung pada pendukungnya agar bisa selamat, dan seberapa kuat tonggak mereka ketika kebebasan pers mengancam.

Cerita bermula di lokasi perang Vietnam, dimana Daniel Elssberg yang diperankan Matthew Rhys, yang bekerja di Departemen Luar Negeri melihat hal-hal yang membuat mulai mempertanyakan keterlibatan Amerika di Vietnam.

Dia percaya bahwa pemerintah Amerika tidak mengatasi perang di sana dengan baik dan memuncak saat dia berkontribusi yang kemudian disebut dengan sebutan Pentagon Papers.Tahu bahwa hal ini mengandung pengungkapkan besar, termasuk rahasia perang yang disembunyikan dari orang-orang Amerika, Ellsberg kemudian menggandakan data itu dan memberikannya pada New York Times.

Tetapi, The Post tidak menceritakan langsung tentang media besar tersebut, ini lebih tentang Washington Post, yang saat itu masih dianggap sebagai media lokal, dengan staf yang lebih sedikit dan jauh di bawah New York Times.

Spielberg tak hanya membuat film ini menakjubkan dengan sentuhannya, tetapi dia juga mengajak teman-teman lamanya, seperti Janusz Kaminski sebagai sinematografer, Ann Roth perancang kostum, dan John William sebagai komposer.

 

Memasuki bulan Desember 2017 ini, sudah pasti banyak film-film keren yang muncul di Bioskop Indonesia. Nah ini dia nih cuplikan enam film keren sepanjang akhir tahun. Cek aja langsung!