Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 Desember 2017 | 19:17 WIB
  • Si Juki The Movie Resmi Dirilis, Telan Biaya Fantastis

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Nuvola Gloria
Si Juki The Movie Resmi Dirilis, Telan Biaya Fantastis
Photo :
  • VIVa.co.id/Nuvola Gloria
Para pemeran film Si Juki

VIVA – Film animasi keluarga Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir siap menemani akhir tahun 2017 mendatang. Film produksi Falcon Pictures ini akan tayang pada 28 Desember 2017 di seluruh bioskop tanah air.

Banyak kejutan dan lelucon yang menjadi penghibur anak-anak saat mengisi liburan apalagi diwarnai dengan suara aktor kenamaan seperti Indro Warkop, Bunga Citra Lestari, Wizzy, Nikita Mirzani, Agus Kuncoro, Jeremy Teti, Pandji Pragiwaksono, dan Tyo Pakusadewo.

"Jadi memang ini animasi pertama Falcon, potensi Si Juki bagus banget mulai dari komik. Kita juga penuh pertimbangan bikin Si Juki ini dan untuk approaching saja bisa dua tahun, karena memang lebih sulit daripada film biasanya," ujar Frederica selaku produser saat jumpa pers Trailer Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir di Kemang Village XXI, Jakarta Selatan, Kamis, 7 Desember 2017.

Proses pembuatan film ini jauh dari kata mudah dan menelan biaya yang fantastis, maka dari itu Frederica optimistis film animasi ini akan diterima di kalangan masyarakat.

Dengan menggunakan teknologi 2D (dua dimensi), sebanyak 20 karakter utama dirampungkan oleh Deril. Belum lagi masih ada lebih dari 400 karakter lainnya yang mana setiap detik dimuat sebanyak 12 gambar ciptaan sang animator.

"Kalau animasi kita harus create dan melibatkan animator yang cukup banyak dan proses itu harus koordinasi dan pakai teknik dua dimensi. Ada 1.800 scene dengan cut to. Itu kita gambar semua background dan elemen visual semua itu memakan waktu dan orang yang cukup banyak dan harus dijaga terus, karena tiap proses harus pikir sudut pandang kamera di storyboard, warna harus dikontrol juga," jelas Deril salah satu animator.

Film animasi ini dihiasi oleh Indro Warkop yang mengisi karakter Profesor Juned, Bunga Citra Lestari sebagai Erin, Babe Cabita sebagi Coki, Wizzy sebagai Juleha dan Jeremy Teti sebagai reporter. Masing-masing aktor menjadi pengalaman perdana sebagai dubber film animasi.

 


Bulan Desember selalu dibanjiri film-film keren. Ini dia nih 6 film pilihan VIVA yang tak boleh dilewatkan. Tonton cuplikannya deh.