Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 Desember 2017 | 17:25 WIB
  • Soleh Solihun Masih Ogah Jadi Sutradara

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Soleh Solihun Masih Ogah Jadi Sutradara
Photo :
  • VIVAnews/Fernando Randy
Soleh Solihun

VIVA – Film horor komedi Reuni Z garapan Rapi Film yang akan tayang pada bulan April 2018 mendatang, semula akan disutradarai langsung oleh aktor dan komedian Soleh Solihun selaku penulis naskah. Namun, karena merasa belum mumpuni sebagai pengarah peran, Soleh pun akhirnya mengajak sutradara Monty Tiwa, yang pernah duet di film sebelumnya berjudul, Mau Jadi Apa?.

Saat ditanya alasannya, Soleh mengaku ada kecocokan di antara mereka berdua dalam hal kerja sama.

"Karena saya cocok. Dari awal Pak Sunil bilang saya disuruh menyutradarai, tapi saya bilang belum siap. Nanti deh kalau film ketiga baru saya mulai menyutradarai," ujar Soleh di kantor Rapi Film, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, 8 November 2017.

Soleh mengaku, sebelumnya dia tak pernah berpikir untuk menjadi sutradara film. Namun, karena dunianya saat ini sangat mendukung untuk belajar hal tersebut, dia pun mengaku butuh banyak pengalaman secara teknis. Namun, karena merasa hanya bisa menyampaikan cerita namun tak menguasai teknik penyutradaraan, dia menggandeng ahlinya.

"Enggak, enggak pernah ambisi jadi sutradara. Ya karena ditawarin aja. Makanya saya sadar diri pas ditawarin, karena belum sanggup, saya ajak orang yang udah jadi sutradara biar secara teknis kebantu lah," kata Soleh.

Soal pembagian tugas, dia mengaku tak banyak perdebatan.

"Monty tahu apa yang saya mau dan menghargai ide kreatif saya dan saya tahu apa yang Monty mau serta menghargai tekniknya dalam hal menyutradarai," ujarnya.