Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 Desember 2017 | 17:45 WIB
  • Ini Bocoran Film Reuni Z Karya Soleh Solihun

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Ini Bocoran Film Reuni Z Karya Soleh Solihun
Photo :
  • VIVAnews/Fernando Randy
Soleh Solihun

VIVA – Komedian dan aktor Soleh Solihun yang menjadi penulis naskah untuk film komedi-horor Reuni Z garapan Rapi Film, membocorkan sedikit mengenai film yang baru akan dirilis pada 2018 tersebut.

"Jadi film Reuni Z ini ceritanya ada angkatan '97 dari SMA Zenith, reuni di sekolahnya. Tiba-tiba di sekolah itu ada wabah dan menyebarnya virus zombi, gitu lah kira-kira," ujar Soleh di kantor Rapi Film, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, 8 November 2017.

Soleh mengaku, karena di film ini dia ingin menjadi anak band, maka sejak awal dia pun berniat mengajar Tora Sudiro untuk ikut bermain di film Reuni Z ini. Hal itu karena dia mengaku sama sekali tidak bisa bermain alat musik, sehingga Soleh menilai setidaknya harus ada satu pemain yang bisa bermain gitar.

"Iya, kayak sama Tora, itu gue memang niatnya mau ada band di filmnya, makanya ada gue, Tora, Ayu Shita sama Dinda Kanya. Tapi salah satu kan harus yang beneran bisa main gitar, biar lebih enak look-nya, saya ajak Tora. Kalau saya kan enggak bisa main gitar," aku Soleh.

Soleh mengaku jika dia, Tora, Ayu Shita dan Dinda Kanya sampai harus benar-benar latihan ngeband agar akting mereka terkesan natural di filmnya nanti.

Sebab, dia mengaku jika salah satu adegan tersulit untuknya adalah saat adegan ngeband, karena dirinya sama sekali tidak bisa bermain alat musik, termasuk gitar.

"Aktingnya enggak susah, kecuali pas akting main gitar itu yang susah. Kemarin aja beberapa kali latihan buat film ini,dan itu beneran latihan ngeband," kata Soleh.

"Lagunya sudah dibikin dan kita latihan membawakannya. Minimal biar pas syuting enggak kaku-kaku amat karena saya kan enggak pernah megang gitar. Bahkan Dinda Kanya sampe belajar drum beneran itu dia," ujarnya.