Lakoni Dua Profesi, Ini Prioritas Maruli Tampubolon

Maruli Tampubolon
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Bagi penyanyi Maruli Tampubolon, ada kemiripan antara profesi seniman dan pengacara, yaitu proyek kerjanya sama-sama tidak menentu. 

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Ia telah menekuni kariernya di dunia hukum sebagai advokat sejak dia berusia 25 tahun. "Saya ambil master, S2, dan sekolah bidang advokat. Tetapi, jiwa musik saya enggak hilang. Saya terjun ke dalam industri musik dan berjalan," ujar Maruli, saat ditemui di kawasan Kemang Jakarta, Jumat 21 Juli 2017.

Saat itu, ia mulai masuk ke pentas drama musikal. Kemudian, datang tawaran bermain film. "Prioritas karier saya di entertainment. Keluar dari zona nyaman. Kalau kita coba keluar dan tidak biasa, buat itu jadi sesuatu yang biasa, kita adaptasi dan cari jalan keluar, itu yang buat kita jadi mental baja," ujarnya. 

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Orangtuanya mendukung sepenuhnya langkah Maruli. "Mereka bilang jalanin aja. Nanti, orang juga cari. Saya masuk di dunia tarik suara, jadi banyak orang yang mengenal, jadi saya banyak punya teman. Saya senang," kata Maruli.

Meski melakoni dunia hiburan, disiplin ilmu hukum yang ia tempuh tidak ditinggalkan begitu saja. Ia mempelajari kasus-kasus yang sedang menimpa beberapa rekannya. 

Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker

"Setelah itu, saya kembali lagi ke pengacara. Saya masuk ke tim-tim lawyer yang lagi berpekara seperti apa. Itu mirip sama musik sih. Fluktuatif," ujarnya.  

Ia berprinsip, kehidupan ada untuk terus belajar, dan dia adalah murid di dalam kehidupan yang dijalani. (asp)

Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan.

Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

Aktor Thailand, Bright Vachirawit dan penyanyi sekaligus aktris Thailand-Tiongkok, Nene Pornnapan, terciduk tengah berkencan. Keduanya terlihat sedang berpegangan tangan.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024