Elly Risman Protes SNSD ke Indonesia Disorot Media Asing

Girls Generation
Sumber :
  • REUTERS/ Kim Hong-Ji

VIVA.co.id – Kabar rencana kedatangan girlband Korea Selatan, SNSD ke Jakarta, langsung menuai pro kontra. Awalnya, girlband yang tahun ini merayakan 10 tahun debut mereka di industri musik K-Pop tersebut, diberitakan akan mengisi perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf segera mengklarifikasinya. SNSD akan datang untuk memeriahkan Countdown to Asian Games 2018, acara hitung mundur jelang perhelatan olahraga akbar se-Asia, di mana Indonesia jadi tuan rumahnya, yang kebetulan sama-sama jatuh di bulan Agustus.

Pengumuman menghebohkan itu rupanya membuat psikolog Elly Risman gerah. Lewat akun Twitternya, Elly melayangkan protesnya kepada pemerintah.

Senang Ketemu Fans di Indonesia, Yoona SNSD: Terima Kasih Sudah Memberi Kenangan Baik

"Apa kita kehabisan stok mahakarya dari seniman super kreatif kita, sampai bapak undang simbol seks & pelacuran di hari proklamasi," tulis @ellyrisman yang membuat ramai jagat maya.

"Wahai bapak Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia! Ada apa dibalik rencana bapak undang band simbol seks dihari proklamasi?" cuitnya lagi.

Lirik dan Terjemahan Lagu Dream by Taehyeon SNSD yang Viral di Media Sosial

Kicauan Elly Risman tersebut mendapat tanggapan negatif dari pengguna Twitter, terutama para K-Popers. Mereka tak terima, jika SNSD disebut sebagai simbol seks. Ramainya percakapan di media sosial tersebut mengundang perhatian dunia.

Koreaboo, salah satu situs berita tentang artis Korea menulis artikel yang mengangkat kisruh undangan Bekraf untuk SNSD tersebut, hari ini, Senin, 31 Juli 2017.

Triawan Munaf sendiri sudah meluruskan maksudnya pada Elly Risman.

"Wahai Ibu Elly, kami TIDAK mengundang band ke acara hari Proklamasi. Ini utk acara 'Countdown to Asian Games 2018'," tulis Triawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya