Wanita Cantik Bikin Musisi Jepang Ini Kepincut Indonesia

Hiroaki Kato Penyanyi Jepang Rasa Indonesia
Sumber :
  • VIVA.coi.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Indonesia memiliki arti tersendiri untuk Hiroaki Kato, pria berkewarganegaraan Jepang yang kini menapaki karier musiknya di Tanah Air. Pria berusia 34 tahun itu menceritakan bagaimana ia bisa kepincut Indonesia.

Arina Mocca Ajak Suami Bikin Single Nada Sousou Versi Indonesia

"Pertama kali saya belajar Bahasa Indonesia itu tahun 2004, karena saya ambil sastra Indonesia untuk S1 di Tokyo," cerita Hiro saat berkunjung ke kantor VIVA.co.id di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Ia menjelaskan alasan di balik pemilihan sastra Indonesia sebagai jurusannya.

Kolaborasi Arina Mocca dan Hiroaki Kato di Single Nada Sousou

"Kenapa ambil sastra Indonesia, karena diajakin teman yang sangat cantik, dan supaya bisa satu kelas sama dia, saya ambil sastra Indonesia juga. Itu motivasi yang sangat kuat," sambung Hiro.

Sebelumnya, Hiro mengaku hanya tahu Bali jika mendengar tentang Indonesia. Ia takjub ketika mengenal negeri ini lebih dalam.

Baru Menikah, Arina 'Mocca' dan Hiroaki Kato Sweet Banget!

"Sebelumnya saya hanya tahu Bali, jadi setelah saya belajar Bahasa Indonesia saya baru tahu di sini (Indonesia) ada batik, gamelan, dan budaya yang sangat menarik," katanya.

Tiga tahun mengenal Indonesia lewat ilmu yang disampaikan dosennya di kampus, Hiro akhirnya memutuskan untuk melanjutkan sekolahnya di Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta pada tahun 2006.

"Dan setelah saya habis satu tahun di Yogya, jatuh cinta terhadap Indonesia makin besar, karena orangnya, jadi teman-teman yang saya kenal itu baik-baik banget. Dan mungkin ciri khas dari orang Indonesia sekali dekat itu sudah seperti keluarga," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya