Curhat Desainer Kena Tipu First Travel

Kantor First Travel di Jalan Radar Auri Depok, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA.co.id – Kasus yang menimpa pemilik PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel, Anniesa Hasibuan dan suaminya, Andika Surachman, masih menjadi topik hangat. Kali ini salah satu korban yang juga seorang desainer Irna Mutiara, mencurahkan perasaannya.

Pengacara Sebut Ada Aset Bos First Travel yang Raib

Kepada VIVA.co.id, desainer tersebut mengaku bahwa pada Februari 2016 bersama sang suami menjalankan ibadah umrah bersama First Travel dan semua berjalan lancar. Setelah kembali ke Indonesia, Irna berencana untuk menjalankan ibadah umrah bersama 15 orang anggota keluarganya.

"Awalnya tahun 2015 saya dan suami diajak teman untuk umrah dengan First Travel dan alhamdulillah kami berangkat pada Februari 2016 dan fasilitasnya lumayan baik, seperti umrah regular pada umumnya," ujar Irna Mutiara kepada VIVA.co.id, Sabtu, 12 Agustus 2017.

First Travel Salahkan Negara karena Gagal Tunaikan Tuntutan Jemaah

Dia menuturkan bahwa lantaran mengenal baik Anniesa Hasibuan, Irna pun langsung membayar biaya umrah bersama 15 anggota keluarganya ke rekening First Travel. Namun ketika dimintai kejelasan kapan akan berangkat, Irna hanya diberikan janji yang tidak pasti.

Tidak hanya diberikan janji palsu, Irna pun dimintai biaya tambahan agar bersama keluarga segera berangkat ke Tanah Suci. Irna pun mengecam dam sangat menyesali perbuatan yang merugikan banyak orang ini. Dia berharap dana yang dibayarkan dapat dikembalikan 100 persen.

Pengacara Bos First Travel Sebut Hakim Keliru soal Putusan Aset

"Saya kenal pemiliknya, karena sama-sama desainer busana muslim. Saya dan keluarga diberi janji-janji palsu terus, bahkan diminta lagi biaya tambahan. Sampai hari kemarin saya masih berharap FT bisa mengembalikan 100 persen dana yang sudah kami setor," ucap dia. (one)

Kuasa hukum sejumlah korban penipuan First Travel, Pitra Romadoni Nasution.

Datangi Kejari Depok, Korban First Travel Minta Aset Segera Dikembalikan

Kejari Depok melakukan inventarisasi seluruh barang bukti termasuk juga mencari pihak yang kini bertanggung jawab atas PT First Travel.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2023