Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 13 Agustus 2017 | 14:08 WIB
  • Perjuangan Indro Warkop Berhenti Minum Kopi

  • Oleh
    • Beno Junianto,
    • Rintan Puspitasari
Perjuangan Indro Warkop Berhenti Minum Kopi
Photo :
  • VIVA/Beno Junianto
Produser Warkop DKI Reborn, Frederica, bersama Indro.

VIVA.co.id – Populer dengan nama Warkop DKI atau Warung kopi Dono Kasino Indro, Indro Warkop ternyata juga menggemari minuman kopi. Meski kini tak lagi mengonsumsi kopi, Indro mengaku dulu sangat menyukainya.

"Enggak (ngopi lagi). Aku dulu pengopi berat. (tahun) ‘95 aku berhenti ngopi. Tepat ulang tahun Indonesia yang ke-50 aku berhenti ngopi," ujar Indro ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Minggu 13 Agustus 2017.

Sambil melayani masyarakat yang mengantre kopi buatannya di lokasi Car Free Day dalam rangka promosi film Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss Part 2, Indro menceritakan bagaimana awal dirinya memutuskan berhenti minum kopi.

"Waktu itu aku maagnya parah. Dokter bilang kamu berhenti ngopi atau rokok? Kalau enggak mau cari dokter lain," ujarnya menirukan omongan dokter.

Jadi meski diakuinya cukup berat berhenti dari kebiasaannya ngopi yang bisa sampai lima cangkir dalam satu hari, tapi demi kesehatannya aktor dan komedian ini akhirnya benar berhenti minum kopi tepat di tanggal 17 Agustus tahun 1995, tepat di Dirgahayu Indonesia ke 50 tahun.

Dengan nada bercanda, Indro bahkan membagikan resep membuat kopi ala Warkop. Boleh percaya atau tidak tapi beginilah jawaban Indro.

"Kalau biasanya diaduknya kiri ke kanan. Aduk yang bener tuh bukan kanan atau kiri, jadi kayak dicauk. Kayak dicangkul gitu, itu mengaduk yang benar, apapun minumannya, kopi, teh atau sirup," ujar Indro. (mus)