Didekati Hiu Besar, Aurelie Moeremans Tegang

Aurelie Moeremans
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Aurelie Moeremans menjadi pengibar bendera saat Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 di bawah air dalam kolam utama di Seaworld, Ancol, Jakarta Utara, Kamis 17 Agustus 2017.

Sandiaga Uno dan Aurelie Moeremans Main Permainan Tradisional NTT

Sekitar 40 menit, Aurelie bersama beberapa anggota tim penyelam di Seaworld mengibarkan bendera di bawah air dengan khidmat. Saat selesai, ia pun tampak girang dan menyapa para pengunjung dari dalam air.

Saat ditanya bagaimana rasanya menyelam dalam air sambil mengibarkan bendera, ia mengaku sempat takut dan tegang lantaran bertemu dengan hiu yang besar di dalam akuarium raksasa sedalam 6,5 meter.

Keren! Brand Indonesia Terpajang di Times Square New York

"Pertama kali upacara, di darat pun belum pernah, jadi benar-benar pertama kalinya, dan tadi di bawah sempat didekati ikan hiu yang gede banget, takut juga," ujarnya.

Menjadi pengibar bendera di bawah air merupakan hal spesial dan unik yang ia alami. Untuk itu, saat ada tawaran untuk berperan di acara tersebut datang, ia langsung menerimanya.

Terapkan Prokes, HUT Kemerdekaan RI di Washington Berlangsung Khidmat

"Tanpa pikir dua kali sih, karena unik dan momen sakral juga, jadi langsung kuterima aja," katanya.

Saat melakukan persiapan jelang upacara, Aurelie juga mengaku sempat deg-degan. Bahkan ia harus diberi pemberat khusus agar dapat berdiri di dasar kolam tanpa mengambang.

Aurelie Moeremans

Aurelie Moeremans

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya