Apa Kabar Penyanyi Ebiet G Ade?

Ebiet G Ade
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Lama tak terdengar kabarnya, penyanyi balada legendaris Indonesia, Ebiet G Ade, mengaku masih aktif manggung di sejumlah acara.

Penyanyi Ebiet G. Ade Terima Penghargaan dari Unnes Semarang

Bahkan, setidaknya sepekan sekali, ia masih kerap diundang untuk membawakan tembang-tembang balada gugahannya yang terbilang legendaris untuk masa sekarang ini.

"Sebenarnya ada. Saya kegiatannya nyanyi di sana-sini terus ada. Jadwal off-air saya jalan terus, hampir tidak pernah berhenti. Hampir setiap minggu ada jadwal manggung saya," ujar Ebiet kepada VIVA.co.id, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin malam 21 Agustus 2017.

Album Ebiet G Ade “Seraut Wajah” Dirilis dalam Bentuk Piringan Hitam

Namun, penyanyi balada berusia 63 tahun itu mengaku jika kebanyakan acara yang mengundangnya memang acara yang digelar pihak-pihak tertentu, dan tidak bersifat panggung musik terbuka.

"Tapi memang lebih banyak ke acara-acara yang bersifat private ya. Saya masih bersyukur diberi kesehatan dan mampu menjalankan kewajiban saya," kata Ebiet.

Bimbo Raih Penghargaan Legenda Musik Indonesia AMI Award 2019

Ketika ditanya apakah dia hanya mengkhususkan untuk manggung di acara-acara semacam itu? Ebiet menjelaskan umumnya pihak-pihak yang masih sering mengundangnya itu adalah mereka yang memang menjadi pendengarnya sejak lama.

"Karena di usia sekarang ini, orang-orang yang dulu penggemar dan penikmat lagu saya, kan justru waktunya sudah bisa membayar untuk mendatangkan saya. Jadi yang sudah jadi eksekutif di perusahaan tertentu ingin mendengarkan lagu saya, itu mereka yang biasanya mengundang," ujarnya.

Mahfud MD Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024

Tutup Debat Cawapres, Mahfud Nyanyi Lagu Ebiet G. Ade

Lagu ini memiliki pesan mendalam terkait dengan perubahan yang terjadi di alam.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2024