Kahiyang Ayu Geram Dinyinyiri Ibu-ibu Rempong

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.
Sumber :
  • instagram.com/ayanggkahiyang

VIVA.co.id – Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo tampaknya dibuat kesal oleh seorang warganet. Ia sempat meluapkan kekesalannya melalui unggahan Instastory.

Saksikan Live Prosesi Jokowi Mantu di tvOne dan VIVA

"Maaf ya ibu2 yg udah DM bikin gemezzz klo udah di block, ku report juga," begitu bunyi unggahan Kahiyang yang sempat di-screenshot oleh salah satu akun gosip @lambenyinyir.

Perempuan 26 tahun ini tak lupa mengunggah salah satu pesan pribadi (Direct Message) yang dikirim oleh warganet yang ia sebut 'Ibu-ibu rempong'.

Nikahan Putri Jokowi, Pesawat Tujuan Solo Laris Manis

"Perempuan Jawa/Sunda wajib bersuami Sunda/Jawa. Dengan yg lain harus sangat banyak menyesuaikan diri dg suami dan keluarga besarnya," begitu kutipan pesan dari 'ibu rempong' tersebut.

Ya, Kahiyang memang diketahui akan menikah dalam waktu dekat dengan Bobby Nasution. Seorang pria asal Medan, bukan keturunan Jawa maupun Sunda. Kahiyang tampak jelas tidak sependapat dengan sang ibu rempong.

Menyucikan Diri, Filosofi di Balik Prosesi Adat Bleketepe

"Apakah ibu bs menjamin klo saya menikah dgn orang Jawa, hidup saya akan bahagia? Dan tidak menjamin jg kan saya menikah bukan dgn orang Jawa hidup saya akan tidak bahagia," tulisnya dalam unggahan Instastory yang sudah dihapus tersebut.

Pada unggahan selanjutnya yang sempat dilihat VIVA.co.id dari akun Instagram Kahiyang @ayanggkahiyang ia melontarkan pertanyaan pada warganet yang sekiranya memiliki pendapat sama dengan ibu rempong. Ya, masalah saling menghargai antar suku, agama, ras dan budaya tentunya.

"Yakin kmu cinta Indonesia klo kmunya aja masih bekum bs menerima saudaramu yg berbeda suku, ras, agama dan budaya ?? Ak yakin kalian pasti bakalan membela suku kalian masing2 tapi jangan sampai kalian menghina suku lain," tulisnya.

Tak hanya Kahiyang yang kesal, banyak warganet yang merasakan hal sama dan beda pendapat dengan 'ibu rempong'.

"Ribet amat ini mak2 euyy @chorinaike," tulis pemilik akun @siti_komariiah.

"Hadeh...Rempong plus kolot bgt pikirannya.. Dipikir nikah sama suku yg lain gak baik apa? Kok eyke yg bukan org jawa tersinggung yah sm tu omongan ibu2," komentar warganet lain.

"Selama itu bukan lelaki orang tidak masalah. Lancar luncur mbak kahiyang," kata yang lain.

 

Duh buk, nikah mah sama orang mana aja. Yang penting baik dan bertanggung jawab. Sabar yes mbak kahiyang ????

A post shared by Mak Lambe (@lambenyinyir) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya