Soal Pajak Mobil Mewah Artis, Tanta Ginting Salahkan Media

Tanta Ginting
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

VIVA.co.id – Tunggakan pajak mobil mewah para selebriti, pengacara kenamaan, dan beberapa perusahaan besar masih menjadi sorotan media dan publik. Tak hanya itu, mereka dituntut segera melunasi hingga 31 Agustus 2017.

Harvey Moeis Dinyatakan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi, Sandra Dewi: Gue Takut Ditegur Tuhan

Belum lama ini, sosok selebriti papan atas Raffi Ahmad dihebohkan, karena petugas pajak mendatangi rumahnya kawasan Cinere perihal pajak mobil mewah yang belum dibayar. Untuk itu, deretan nama artis lainnya pun juga terkuak.

Melihat hal ini, sineas film Tanta Ginting tak menyalahkan petugas pajak, namun lebih menyoroti kegiatan media yang meliput kasus ini.

Komeng Raih Suara Terbanyak, Ini 10 Artis Indonesia Terpilih Jadi Anggota DPR di Pemilu 2024

"Gue enggak ngerti ya, maksudnya mereka mencari apa ya? Kenapa harus selebriti, kan juga banyak yang punya mobil mewah. Gue enggak nyalahin dirjen pajaknya, gue lebih menyorot medianya, kenapa yang diliput itu-itu saja," kata Tanta kepada VIVA.co.id baru-baru ini.

Tak hanya itu, Tanta menilai, media yang meliput perkembangan pajak mobil mewah selebriti supaya dibaca dan ditonton oleh khalayak umum.

Ada Nikita Mirzani, Ini 5 Artis Indonesia Lulusan Pondok Pesantren

"Atau mungkin, medianya supaya dibaca? Karena sebenarnya, selebriti yang punya mobil mewah sedikit loh," ujar pria kelahiran Medan pada 35 tahun lalu tersebut.

Itulah mengapa Tanta melihat mengapa Raffi yang selalu muncul di kalangan media, karena namanya juga menjadi selebriti papan atas dan sudah terkenal di semua kalangan.

"Dia duitnya banyak, tiap hari ada, tiap jam ada. Tapi menurut gue, yang dipertanyakan medianya, jangan orang pajaknya," kata pemain film Guru Bangsa: Tjokroaminoto itu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya