Arina Mocca Bagi Tips Sederhana Raih Mimpi

Mocca
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Mocca, grup ini tenar karena keunikannya dalam bermusik. Namun siapa sangka, di balik kesuksesan Mocca, rupanya sang vokalis, Arina Ephipania mengaku ada perjuangan yang tak sederhana.

Bawakan Lagu The Beatles, Mocca Ajak Vokalis Burgerkill

Tekadnya dalam menggeluti musik pun berbuah hasil. Berbagi cerita masa lampau, Arina mengatakan, kuncinya adalah memperjuangkan passion yang dimiliki.

"Semua itu memang berhubungan dengan apakah kita bisa mengambil risiko untuk mengejar impian kita apa enggak. Kita harus bikin prioritas dalam hidup ini, apakah kamu ingin hidup ini lebih 'aman' aja, biasa-biasa aja tapi datar, tidak ada percikannya, atau kamu benar-benar ingin bikin hidup ini penuh arti dengan passion yang kamu miliki," ujar Arina kepada VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

Manisnya Nostalgia Bareng Mocca di Soundrenaline 2018

Arina mengaku, selalu ada konsekuensi di balik semua keputusan. Namun itulah tantangan bagi anak muda demi mimpinya.

"Walaupun memang ada risikonya sih, mungkin finansial tidak stabil, mungkin keluarga tidak mendukung, bahkan ada yang kayak begitu kan," kata Arina.

Hiroaki Kato dan Arina Mocca Duet di Festival Film Okinawa

Saat memutuskan untuk terjun secara penuh di dunia musik bersama Mocca, Arina tak menampik merasakan hal yang sama. Dari urusan finansial hingga terganjal restu keluarga. Memperjuangkannya kala itu justru membuat hidupnya lebih berarti.

"Meyakinkan pihak-pihak yang meragukan kenekatan kita memilih passion itu penting banget. Soalnya kan pasti jadi distraksi. Dari keinginan kita yang sudah yakin 'Gue mau jadi ini nih', tapi begitu ada faktor-faktor lainnya, itu menimbulkan keragu-raguan gitu kan. Ya butuh kesabaran dan keyakinan aja," kata Arina.

Arina Ephipania dan Hiroaki Kato.

Baru Menikah, Arina 'Mocca' dan Hiroaki Kato Sweet Banget!

Arina dan Hiro juga duet dalam lagu Nada Sou Sou.

img_title
VIVA.co.id
22 Agustus 2019