Ridho Rhoma Dituntut 2 Tahun Penjara

Sidang Lanjutan Ridho Rhoma
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Dalam kasus narkoba yang menjerat pedangdut Ridho Rhoma, Jaksa Penuntut Umum Pengadilan Negeri Jakarta Barat akhirnya menuntut putra Rhoma Irama itu dengan ancaman hukuman dua tahun penjara.

Penuh Teka-teki, Ini Fakta Pernikahan Ridho Rhoma yang Masih Diragukan

Hal itu dijelaskan pihak JPU karena Ridho dinilai telah melanggar Pasal 112 juncto Pasal 132 ayat (1), dan subsider Pasal 127 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika juncto Pasal 55 KUHP.

"Kami pihak penuntut umum menuntut supaya majelis hakim memutuskan, satu, terdakwa Muhammad Ridho Bin Haji Rhoma Irama terbukti bersalah melakukan tindak pidana menyalahgunakan narkoba untuk diri sendiri dan bersama-sama sebagai mana dalam dakwaan, dan menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama dua tahun dikurangi selama terdakwa menjalani masa tahanan," kata JPU di PN Jakarta Barat, Selasa 29 Agustus 2017.

Kisah Nabi Ibrahim Mantapkan Daniel Mananta, Elly Sugigi Janji Gak Nikah Lagi

Ketika majelis hakim pimpinan Hakim Ketua Edison meminta tanggapan Ridho terkait tuntutan itu, Ridho pun meminta waktu untuk berdiskusi dengan tim kuasa hukumnya, dan memutuskan untuk menanggapinya dengan pledoi.

Mendengar hal tersebut, pihak majelis hakim pun akan memberikan kesempatan kepada pihak Ridho dan kuasa hukumnya, untuk membacakan pledoi mereka dalam sidang pekan depan.

Elvy Sukaesih Hapus Unggahan Soal Pernikahan Ridho Rhoma, Kenapa?

"Kami beri kesempatan kepada terdakwa dan kuasa hukum untuk menanggapinya lewat pledoi. Kami tunda sidang sampai 5 September 2017 dengan agenda pledoi," ujar hakim ketua dengan sekali ketukan palu.

Diketahui, dalam pembacaan tuntutan tersebut pihak JPU juga meminta agar satu unit Honda Civic hitam sebagai barang bukti bisa segera dikembalikan kepada Ridho sang pemilik.
 

Pesinetron Ammar Zoni

7 Artis Berkali-kali Terjerat Kasus Narkoba, Terbaru Ammar Zoni

Beberapa artis berulang kali terlibat kasus narkoba yang menghebohkan dunia maya dan kasus terbaru datang dari aktor Tanah Air, Ammar Zoni yang ditangkap di Sentul, Bogor

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2023