Cerita Ibadah Haji Eko Patrio, Banjir sampai Mobil Hanyut

Eko Patrio
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Pelawak dan Anggota DPR RI, Eko Patrio, mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji di tahun 2005. Saat itu ia juga beruntung bisa beribadah haji bersama Deddy Mizwar dan pelawak Mat Solar.

Curhat Opie Kumis, Jual Burung Rp25 Juta untuk Modal Nyaleg

Meski mengaku semua ibadah berjalan lancar, tapi tetap ada satu kejadian yang selalu dikenangnya hingga sekarang.

"Kejadiannya waktu itu Mekah sedang hujan dan Mekah sempat banjir. Air itu dari gunung-gunung sehingga mobil-mobil kelelep dan hanyut-hanyut," cerita Eko usai melakukan penyembelihan hewan kurban di kantornya di Cipinang, Jakarta Timur, Jumat, 1 September 2017.

Terpopuler: Putri Anne Pamer Tato Baru Lagi, Pinkan Mambo Ngamen di Lampu Merah

Dari kejadian itu, ada satu pelajaran yang masih melekat dalam diri Eko hingga hari ini, yaitu sabar. Selain pengalaman yang tak terlupakan itu, Eko juga mengungkapkan ketika menunaikan ibadah haji ia banyak membantu orang-orang jompo seperti ketika tengah melempar jumroh.

Selama berada di Tanah Suci, Eko semakin menyadari betapa kecil dirinya di mata Sang Pencipta. Ia juga bersyukur rangkaian ibadahnya dimudahkan. Tapi, di sisi lain ia juga harus meninggalkan istrinya Fiona Rosalina yang tengah mengandung.

Eko Patrio Bongkar Status Verrell Bramasta dan Putri Zulkifli Hasan: Kenapa Tidak?

"Tadinya mau berangkat bareng istri, tapi dai sedang hamil. Waktu itu juga bertepatan dengan ulang tahun anak yang paling besar, jadi begitu pulang langsung bikin ulang tahun anak," kata Eko. (ase)

Sekjen PAN Eddy Soeparno.

PAN Pede Punya Eko Patrio hingga Zita Anjani, Siap Tarung di Pilkada DKI Jakarta

Sekjen PAN mengungkapkan, partainya tidak kekurangan kader potensial yang siap maju Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024