Hindari Stres, Tora Sudiro Pilih Konsumsi Ini

Tora Sudiro
Sumber :
  • Beno Junianto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Artis Tora Sudiro harus menjalani rawat jalan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat, atau RSKO Cibubur, Jakarta Timur, untuk menyembuhkan ketergantungan obat dari penyakit Tourrete Syndrom yang dideritanya.

Anak Tora Sudiro Dilarikan ke Rumah Sakit Karena Deman Berdarah Dengue (DBD)

Bapak lima anak itu menjalani terapi dan diberikan penyuluhan dari rumah sakit, agar bisa menjauh dari ketergantungan obat-obatan.

Tora juga mendapatkan berbagai macam obat penenang dari resep dokter, agar dirinya tidak lagi mengonsumsi obat terlarang.

Polo Srimulat Meninggal Dunia, Tora Sudiro Berduka

"Ada dapat obat buat otak rileks, kaya vitamin otak, karena dokter menganggap tourette itu ada hubungan sama otak. Terus, obat tidur dikasih bila dibutuhkan, vitamin biar enggak stres," kata Tora Sudiro, Jumat 8 September 2017.

Pemain film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos Part 2 itu mengatakan, Tourette Syndrom acap kali kambuh, ketika dirinya mengalami stres, apalagi dengan jadwal syutingnya yang padat.

Vino G Bastian dan Marsha Timothy Adu Akting di Film Kang Mak, Adaptasi dari Film Thailand

"Biasanya, kalau kerjaan lagi hectic itu kepikiran, akhirnya stres enggak bisa tidur begitu," kata Tora.

Namun, selama menjalani terapi ketergantungan obat , suami dari Mieke Amalia itu berusaha menjaga kondisi fisik dan waktu istirahat yang cukup.

"Sekarang, waktu tidur lumayan lah, karena kan jam kerjanya sekarang juga enggak terlalu padat. Sekarang dari jam tujuh pagi sampai jam sembilan malam sudah sampai rumah," tambahnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya