Giring Nidji Jadi Politisi Gara-gara Malu dengan Ibunya

Giring 'Nidji'
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Setelah memutuskan untuk mulai terjun ke dunia politik praktis dengan bergabung bersama Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Giring "Nidji" Ganesha mengaku bahwa keinginannya itu terinspirasi dari ibundanya, Irmawaty Djumaryo.

Sebelum Akun Instagram Hilang, Giring Cerita Soal Mobil China

Dia bahkan menyebut walau ibundanya kini sudah berusia lebih dari 60 tahun, ternyata masih sering berkegiatan sosial.

"Jadi ibu dan ayah saya itu dari dahulu emang udah biasa ngomongin politik. Bahkan sampai sekarang, ibu ini tuh kerjaannya bakti sosial mulu," ujar Giring di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Jumat 8 September 2017.

Berkunjung ke Gunungkidul, Giring Ungkap Asal Usul Namanya

Keaktifan sang bunda dalam hal-hal sosial meskipun usianya sudah sepuh menurut Giring justru merasa membuatnya harus bercermin. Dia sebagai generasi muda harus malu belum berbuat untuk masyarakat.

"Makanya, gue malu sama dia. Gue kan kalau pulang kantor aja malas ngapa-ngapain. Tapi dia selalu semangat kalau ada kegiatan-kegiatan sosial," kata Giring.

Giring: Mas Anies Jadi Rektor, Saya Tidak Aktif Lagi di Kampus

Oleh karena itu, saat Giring meminta restu kepada sang ibunda untuk terjun ke dunia politik, Giring mengaku sangat yakin jika ibunya akan langsung merestuinya. 

"Jadi dari kecil ibu tuh selalu bilang 'Kamu tuh harus kayak Hillary Clinton karena dia mendedikasikan hidup buat melayani masyarakat' kata ibuku. Makanya dari waktu itu dan sejak dapat doa restu dari ibu, gue makin yakin aja (terjun ke politik)," ujarnya. (ren)

sorot partai solidaritas indonesia

PSI DKI Tolak Amandemen Perpanjang Masa Jabatan Presiden

PSI menilai gagasan perpanjangan masa jabatan akan menciderai demokrasi yang sudah diperjuangkan oleh pemuda-pemudi pada masa Reformasi.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022