Giring Nidji Merapat ke Parpol, Istri Menangis

Giring Nidji dan istrinya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Giring 'Nidji' Ganesha menceritakan perjuangannya untuk mendapatkan restu dari sang istri, sebelum akhirnya dia mantap terjun ke dunia politik dan bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia.

Giring: Mas Anies Jadi Rektor, Saya Tidak Aktif Lagi di Kampus

Giring mengaku, sang istri sempat menolak memberi restu. Bahkan hingga menangis beberapa hari karena merasa khawatir akan keputusannya untuk terjun langsung ke dunia politik praktis.

"Biasanya kalau Cynthia ngambek, banyak jurus yang bisa gue lakukan. Tapi kan ini beda, bukan ngambek, tapi nangis karena khawatir gue mau terjun ke politik," ujar Giring di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Jumat 8 September 2017.

Sebut Anies Baswedan Pembohong, Giring Bantah Punya Kebencian

Giring mengaku, selama hidup menjadi suami Cynthia, tangisan istrinya ketika khawatir akan keputusannya untuk berpolitik itu jauh lebih berat daripada harus merayunya di saat Cynthia 'ngambek' karena suatu hal.

"Jelas lebih berat. Kalau ngambek kan bisa dihibur. Nah ini mau ngehibur gimana pun kalau belum hilang kesedihannya, ya susah juga," ujarnya.

Ditanya Soal Giring, Randy Nidji: Gue Cuma Kenal Versi 2002-2012

Oleh karenanya, Giring mengaku kerap berupaya lebih sabar dan tenang saat menjelaskan kepada sang istri mengenai keputusannya untuk terjun ke dunia politik. "Maka setiap kali dia emosi, ya gue jelasin-nya pelan-pelan. Soalnya kalau sama-sama emosi berantem dong," kata Giring.

Setelah diberi restu oleh sang istri, Giring pun mengaku amat bersyukur, dan segera mengingatkan istrinya itu untuk belajar bersabar karena berbagai risiko yang akan mereka hadapi saat Giring sudah benar-benar berpolitik nanti.

"Jadi gue tekankan ke dia untuk lebih sabar sejak Rabu (deklarasi gabung ke PSI) kemarin. Dan gue juga bilang ke dia, kalau mulai saat ini kita difitnah dan segala macamnya, kita harus lebih siap," ujarnya.

Terpengaruh Isyana

Giring 'Nidji' Ganesha yang telah mendeklarasikan diri bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia, mengaku jika ada satu sosok yang sangat berjasa dalam keputusannya untuk terjun langsung ke politik praktis.

Dia adalah mantan jurnalis Isyana Bagoes Oka, yang saat ini menjadi Ketua DPP PSI sekaligus mentor bagi Giring dalam mendalami dunia politik.

"Isyana adalah salah satu orang yang ngeyakinin gue, 'Lo sebagai orang muda harus maju bangun negeri ini', begitu katanya waktu itu," ujar Giring.

Tak hanya itu, Giring bahkan mengaku sangat berutang budi kepada Isyana, karena begitu banyak pengetahuan dan hal-hal terkait politik yang dia pelajari dari mantan juara favorit ajang Wajah Femina tahun 2000 tersebut.

Selain masalah-masalah politik dan hal-hal kepartaian lainnya, sejumlah ilmu dan cara-cara berkomunikasi pun didapatkan Giring dari istri George Albert Tulaar itu.

"Lalu dia (Isyana) juga yang ngajarin saya public speaking. Tentang gimana cara ngomong yang bagus, gimana cara ngomong sama media, dan sebagainya lah. Dia selalu enggak sungkan buat sharing ilmu sekaligus jadi mentor saya juga," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya