Kondisi Aktor Star Wars Usai Gempa Dahsyat Meksiko

Diego Luna dalam Rogue One: A Star Wars Story
Sumber :
  • Walt Disney Studios

VIVA.co.id – Negara bagian Meksiko tengah, Puebla, diguncang gempa berkekuatan 7,1 skala richter pada Selasa siang waktu setempat, 19 September 2017. Kekuatan gempa itu, bahkan sampai terasa di pusat kota Meksiko, yang berjarak sekitar 121 kilometer dari pusat gempa.

Gempa Meksiko 7,5 SR, Bangunan Mal Ambruk

Beragam simpati pun segera berdatangan dari seluruh penjuru dunia. Gempa yang melanda Meksiko tengah ini, menyebabkan berbagai kerusakan infrastruktur di kota tersebut.

Di antara jutaan simpati dari pelosok dunia, musisi Shawn Mendes adalah salah satu yang turut menyampaikan rasa prihatinnya.

Lirik Lagu Imagination by Shawn Mendes, Lengkap Dengan Terjemahan

"Turut prihatin atas apa yang terjadi di Kota Meksiko. Aku harap, semua orang baik-baik saja," ujar Shawn dalam postingan di laman pribadi Twitternya @ShawnMendes.

Selain Mendes, aktor Rogue One, Diego Luna yang berasal dari negeri tersebut mengabarkan kondisinya. Lewat Twitter, Diego Luna menyampaikan, dia dan keluarganya selamat, baik-baik saja. Dalam unggahannya, ia juga menyertakan nomor kontak darurat yang bisa dihubungi masyarakat di sekitar area.

Isu Balikan sama Shawn Mendes, Camila Cabello Kegep Kunjungi Toko Seks

Diketahui, gempa yang terjadi kemarin itu tepat terjadi setelah 32 tahun gempa berkekuatan 8 SR mengguncang Meksiko pada 19 September 1985 silam, dan menewaskan sekitar 9.500 orang di Kota Meksiko dan sekitarnya.

Gempa kemarin, juga terjadi satu minggu setelah gempa berkekuatan 8,1 SR melanda pantai selatan Meksiko, dan menewaskan sedikitnya 61 orang.

Akibat kejadian ini, semua sekolah negeri maupun swasta diliburkan hingga adanya pengumuman lebih lanjut dari pemerintah setempat. Hal itu dilakukan, menyusul penutupan Bandara Kota Meksiko setelah gempa terjadi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya