Hafiz Alquran Janji Tak Akan Poligami Putri Sunan Kalijaga

Taqiyuddin Malik dan putri Sunan Kalijaga
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shintaloka

VIVA.co.id – Salmafina Khairunissa, anak dari pengacara selebriti, Sunan Kalijaga menikahi Hafiz Alquran Indonesia, Taqiyuddin Malik. Sebelum resmi mengucapkan ijab kabul, pasangan ini lebih dulu membuat perjanjian pranikah. Isi perjanjian pranikah pasangan muda ini adalah menjadikan pernikahan mereka monogami.

Cek Fakta: Gempar Kabar Wisuda 4.000 Penghafal Alquran di Bosnia

Taqiyudin juga memastikan tidak akan melakukan poligami. Taqiyuddin melanjutkan bahwa poligami bukanlah hal yang dianjurkan, hanya yang mampu adil sajalah yang diperbolehkan. "Kalau saya sih sama dia sudah merasa cukup banget. Ngapain lagi cari-cari yang lain," ujarnya saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Lalu mengenai hijrah Salma, setelah menikah, Taqiyuddin memberi batasan Salma untuk bergaul atau pun berpergian. Sementara, wanita yang menjadi sahabat seleb sensasional Awkarin ini mengakui memang berusaha membatasi diri. 

Indonesia Juara III Lomba Hafalan Alquran di Mekah

Salma akan lebih mendalami agama, dan membiasakan diri dengan kajian-kajian Islam. Namun, Salma menekankan bahwa setelah memutuskan hijrahnya, bukan berarti ia meninggalkan teman-teman lamanya. "Bukan berarti pas hijrah saya tinggalin teman-teman saya yang dulu dan merasa paling suci. Enggak gitu," ungkap Salma. 

Taqiyuddin dan Salma mengaku memiliki keinginan dan harpan ke depannya dapat mengajak temen-teman Salma untuk hijrah juga, mendapatkan kehidupan lebih bahagia dengan berkah. Pasangan ini melangsungkan pernikahan pada Sabtu, 16 September 2017 lalu. (mus)

Indonesia Juara III Lomba Hafalan Alquran di Mekah


 

Menteri Agama Fachrul Razi

UEA Rekrut Calon Imam Masjid Asal Indonesia, Ini Syaratnya

Menag apresiasi kepercayaan UEA terhadap penghafal Alquran asal RI.

img_title
VIVA.co.id
16 Oktober 2020